• KAKAO INDONESIA merupakan pusat informasi dan jejaring pertama di Indonesia, yang fokus pada komoditas kakao. KAKAO INDONESIA didukung para pakar, praktisi, pabrikan kakao yang ada di Indonesia. Melalui layanan yang disediakan, para pekebun kakao diharapkan bisa mendapatkan informasi teraktual, dan terhubung dengan para pakar kakao terbaik di Indonesia.

    OFFICE: Jl. Duta III no. 11, Pondok Duta I, Cimanggis Jawa Barat. (CALL CANTRE: 085395459624. Email: kakaoindonesia1@gmail.com)

  • Kakao Indonesia menyediakan informasi tentang klon-klon kakao terbaik dan sumber bahan tanam kakao bermutu. Melalui layanan ini, para pekebun kakao di seluruh Indonesia diharapkan bisa memperoleh bahan tanam unggu

     

  • KAKAO INDONESIA menyediakan informasi terkini terkait budidaya kakao. Kami juga siap membantu pekebun kakao yang ingin terhubung dengan praktisi atau para-para ahli kakao terbaik di Indonesia, melalui layanan konsultasi atau pelatihan

    .

  • KAKAO INDONESIA menyediakan informasi terkait pengolahan biji kakao dan pemasaran. Kami juga siap membantu pekebun, kelompok tani, atau GAPOKTAN yang ingin memasok biji kakaonya secara langsung ke "pabrik pengolahan" untuk jumlah besar, dan kepada pemasok besar untuk jumlah yang terbatas. Melalui layanan ini diharapkan para kebun bisa mendapatkan harga jual yang lebih baik.

mod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_counter
mod_vvisit_counterToday1972
mod_vvisit_counterYesterday840
mod_vvisit_counterThis week4132
mod_vvisit_counterLast week3561
mod_vvisit_counterThis month22162
mod_vvisit_counterLast month23515
mod_vvisit_counterAll days1001853

We have: 187 guests online
Your IP: 44.192.52.167
 , 
Today: Nov 30, 2022

Apakah biji kakao Indonesia diapresiasi Dunia?

PDF 

JAKARTA-KAKAO INDONESIA. Kakao fermentasi Indonesia kini semakin dikenal dunia, dimana kakao fermentasi Indonesia memiliki ciri khas rasa dan aroma yang berbeda. Sehingga tidak heran single origin kita disebut di produk  Mereka sebagai bentuk apresiasi.

Dalam Webinar Gamal Institute yang bertajuk “Strategi Penyelamatan Kakao Indonesia”, Rabu (19/09/2022), Agung Widi (Direktur Yayasan Kalimajari) menyebutkan bahwa benar kakao Indonesia diapresiasi dunia dengan menyebutkan Indonesia sebagai single origin pada kemasan produk mereka.

Swedia, Swiss, Hongkong, Itali, Belanda, Prancis, dan Jerman mencantumkan Bali Indonesia sebagai single originnya. Begitupun dengan Belgia yang tidak hanya mencantumkan hal tersebut tetapi juga membawa Indonesia pada nama brandnya yaitu “Cinta Chocolate”.

Indonesia semakin dikenal karena kakao fermentasi yang diekspornya memiliki aroma dan rasa yang khas. Hal ini dibuktikan dengan lolosnya delapan kakao Indonesia di Indonesian National Cocoa of Excellence 2021 yang mana ini merupakan penghargaan bergensi di Dunia yang diumumkan di Paris.

8 pemenang ini lolos disaring dari 38 sample di seluruh Indonesia. Kakao Aceh sangat kuat dengan spicy (rempah), NTT tidak tergantikan creamynya, Jembrana Bali rasa honey dan banananya. Kampung Merasa, Berau, Kalimantan Timur dengan fresh woodnya.

Hebat bukan? Inilah Jawaban dari pertanyaan dimana daya saing kakao fermentasi Indonesia. (TW)

 

Call Kakao Indonesia 

+6285395459624

+6285395459624 (WA)

kakaoindonesia1@gmail.com

versi

English French German Italian Portuguese Russian Spanish