• KAKAO INDONESIA merupakan pusat informasi dan jejaring pertama di Indonesia, yang fokus pada komoditas kakao. KAKAO INDONESIA didukung para pakar, praktisi, pabrikan kakao yang ada di Indonesia. Melalui layanan yang disediakan, para pekebun kakao diharapkan bisa mendapatkan informasi teraktual, dan terhubung dengan para pakar kakao terbaik di Indonesia.

    OFFICE: Jl. Duta III no. 11, Pondok Duta I, Cimanggis Jawa Barat. (CALL CANTRE: 085395459624. Email: kakaoindonesia1@gmail.com)

  • Kakao Indonesia menyediakan informasi tentang klon-klon kakao terbaik dan sumber bahan tanam kakao bermutu. Melalui layanan ini, para pekebun kakao di seluruh Indonesia diharapkan bisa memperoleh bahan tanam unggu

     

  • KAKAO INDONESIA menyediakan informasi terkini terkait budidaya kakao. Kami juga siap membantu pekebun kakao yang ingin terhubung dengan praktisi atau para-para ahli kakao terbaik di Indonesia, melalui layanan konsultasi atau pelatihan

    .

  • KAKAO INDONESIA menyediakan informasi terkait pengolahan biji kakao dan pemasaran. Kami juga siap membantu pekebun, kelompok tani, atau GAPOKTAN yang ingin memasok biji kakaonya secara langsung ke "pabrik pengolahan" untuk jumlah besar, dan kepada pemasok besar untuk jumlah yang terbatas. Melalui layanan ini diharapkan para kebun bisa mendapatkan harga jual yang lebih baik.

mod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_counter
mod_vvisit_counterToday93
mod_vvisit_counterYesterday567
mod_vvisit_counterThis week2441
mod_vvisit_counterLast week4450
mod_vvisit_counterThis month16809
mod_vvisit_counterLast month22709
mod_vvisit_counterAll days846538

We have: 22 guests online
Your IP: 34.204.174.110
 , 
Today: May 23, 2022

Resmi Beroperasi, Fasilitas Komersial untuk Promosi Kopi dan Coklat Indonesia di Prefektur Kagawa, Jepang

PDF 

JEPANG-KAKAO INDONESIA. Cita rasa dan harumnya kopi serta kelezatan coklat Indonesia semakin luas menjelajah Jepang. Berbagai jenis biji kopi maupun kakao dari 8 pulau Indonesia, yaitu Sumatera, Jawa, Bali, Kalimantan, Sulawesi, Maluku, Kepulauan Nusa Tenggara, dan Papua, menjadi daya tarik tersendiri bagi masyarakat setempat.

Hal ini menjadi salah satu peluang yang diambil oleh Sunnyside Fields Kagawa, sebuah fasilitas komersial yang diresmikan oleh Konjen RI Osaka, Diana Sutikno, bersama Gubernur Kagawa, Mr. Keizo Hamada, dan beberapa pemangku kepentingan terkait lainnya, pada Sabtu (26/3).

Sunnyside Fields merupakan Multipurpose Commercial Facility dan area rekreasi keluarga Kota Manno, Prefektur Kagawa, Jepang, yang terdiri dari berbagai fasilitas yang bisa dinikmati oleh masyarakat. Salah satu fasilitasnya menyajikan beragam jenis craft coffee dan olahan coklat yang yang secara khusus diimpor dari Indonesia. Kopi dan coklat tersebut diolah dengan sentuhan kearifan lokal Jepang.

“Saya berterima kasih dan merasa bangga atas keberadaan suatu fasilitas komersial di Jepang Barat, yang secara eksklusif menyajikan produk-produk kopi dan coklat dari Indonesia,” ujar Konjen Diana dalam sambutannya. Lebih lanjut Konjen Diana menambahkan bahwa adanya kopi dan coklat Indonesia di Sunnyside Fields Kagawa dapat menjadi sarana dan upaya promosi Indonesia yang efektif.

Gubernur Keizo Hamada menyambut baik peresmian Sunnyside Fields sebagai pintu awal promosi Indonesia di Kagawa yang dapat meningkatkan kerja sama di bidang ekonomi, kebudayaan, pertanian, dan pendidikan.

“Peran aktif Pemerintah Indonesia dalam dalam memajukan kerja sama dengan Prefektur Kagawa di segala bidang  sangat kami apresiasi. Saya sangat senang atas kehadiran Indonesia melalui kopi dan coklatnya di tengah masyarakat Kagawa. Sehingga asimilasi dapat terjadi dengan baik dan menciptakan kerja sama yang menguntungkan,” kata Gubernur Hamada dalam sambutannya.

Pemilik Sunnyside Fields, Mr Tada Shohei, menyampaikan, “Sunnyside Fields yang berkonsep suasana alami dekat dengan alam mengingatkan saya atas keramahan masyarakat dan suasana hijau Indonesia.” Ia menambahkan dengan paduan buah-buahan dan sayuran organik yang ditanam di sekitar area tersebut, serta sajian kuliner tradisional Jepang, menambah kesan eratnya hubungan Indonesia dan Jepang.

Peresmian Sunnyside Fields tidak lepas dari kesepakatan penandatanganan kontrak kerja sama yang dilaksanakan April 2021 di kantor ITPC Osaka antara Mirza Management pimpinan Mr. Koichi Yasogawa bersama PT. Arumia Kharisma Indonesia dan disaksikan oleh Konjen RI Osaka dan Kemendag untuk mengimpor biji kopi dan biji kakao dari Indonesia secara bertahap sejak tahun 2021.

Langkah awal tersebut berbuah manis yang turut menyumbang surplus kinerja perdagangan Indonesia dengan Jepang hingga saat ini.

 

“Saya juga sangat mengapresiasi Mr. Koichi Yasogawa atas rasa cintanya terhadap kopi Indonesia yang sudah timbul sejak 25 tahun lebih, dan juga putranya seorang chocolatier yang menyulap kakao Indonesia menjadi cantik dan tentunya bercita rasa lezat,” tambah Konjen Diana. (FIP)

 

Call Kakao Indonesia 

+6285395459624

+6285395459624 (WA)

kakaoindonesia1@gmail.com

versi

English French German Italian Portuguese Russian Spanish