• KAKAO INDONESIA merupakan pusat informasi dan jejaring pertama di Indonesia, yang fokus pada komoditas kakao. KAKAO INDONESIA didukung para pakar, praktisi, pabrikan kakao yang ada di Indonesia. Melalui layanan yang disediakan, para pekebun kakao diharapkan bisa mendapatkan informasi teraktual, dan terhubung dengan para pakar kakao terbaik di Indonesia.

    OFFICE: Jl. Duta III no. 11, Pondok Duta I, Cimanggis Jawa Barat. (CALL CANTRE: 085395459624. Email: kakaoindonesia1@gmail.com)

  • Kakao Indonesia menyediakan informasi tentang klon-klon kakao terbaik dan sumber bahan tanam kakao bermutu. Melalui layanan ini, para pekebun kakao di seluruh Indonesia diharapkan bisa memperoleh bahan tanam unggu

     

  • KAKAO INDONESIA menyediakan informasi terkini terkait budidaya kakao. Kami juga siap membantu pekebun kakao yang ingin terhubung dengan praktisi atau para-para ahli kakao terbaik di Indonesia, melalui layanan konsultasi atau pelatihan

    .

  • KAKAO INDONESIA menyediakan informasi terkait pengolahan biji kakao dan pemasaran. Kami juga siap membantu pekebun, kelompok tani, atau GAPOKTAN yang ingin memasok biji kakaonya secara langsung ke "pabrik pengolahan" untuk jumlah besar, dan kepada pemasok besar untuk jumlah yang terbatas. Melalui layanan ini diharapkan para kebun bisa mendapatkan harga jual yang lebih baik.

mod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_counter
mod_vvisit_counterToday131
mod_vvisit_counterYesterday567
mod_vvisit_counterThis week2479
mod_vvisit_counterLast week4450
mod_vvisit_counterThis month16847
mod_vvisit_counterLast month22709
mod_vvisit_counterAll days846576

We have: 21 guests online
Your IP: 34.204.174.110
 , 
Today: May 23, 2022

Raphio Chocolate asal California ternyata pemiliknya dari Indonesia

PDF 

JAKARTA-KAKAO INDONESIA. Yohanes Makmur, co-founder of Raphio Chocolate bersama Istrinya Elisia Otavi, membangun usaha cokelat di negeri paman sam. Keduanya sudah tinggal di negara tersebut dari tahun 1997.

"ijinkan saya memperkenalkan diri di group ini. Nama saya Yohanes Makmur, co-founder of Raphio Chocolate. Istri saya, Elisia Otavi, adalah partner saya di bisnis coklat ini. Kami berdomisili di Fresno, California sejak 1997. Saya dan istri lahir dan besar di Indonesia dan pindah ke Amerika sebagai pelajar," kata Yohanes Makmur dalam wawancaranya dengan Kakao Indonesia.

Yohanes juga bercerita setelah tamat kuliah, bersama istri memutuskan fokus dalam bisnis cokelat. Bisnis tersebut dibangun sejak tahun 2016 dengan konsep bean to bar chocolate.

" Pabrik coklat dan retail shop kami bangun dari nol dan sekarang produk-produk Raphio sudah masuk ke sekitar 100 retailers di seluruh USA", kata Yohanes.

Selain itu menurutnya nama Raphio berasal dari nama kedua anak mereka bernama Raphael dan Rio. Ia berharap dengan cokelat tersebut merupakan bahan murni dan asli.

"Nama Raphio adalah kombinasi nama anak-anak kami, yaitu Raphael dan Rio. Misi kami adalah membuat coklat dari bahan murni dan asli, coklat yg berkualitas tinggi yang kami berikan ke anak-anak sendiri. Konsep ini sepertinya berhasil untuk merebut hati orang Amerika karena mereka bisa mengerti pemikiran dan rasa sayang orang tua ke anak karena mereka juga mau produk berkualitas tinggi untuk keluarga mereka," ungkap Yohanes. (FIP)

 

Call Kakao Indonesia 

+6285395459624

+6285395459624 (WA)

kakaoindonesia1@gmail.com

versi

English French German Italian Portuguese Russian Spanish