• KAKAO INDONESIA merupakan pusat informasi dan jejaring pertama di Indonesia, yang fokus pada komoditas kakao. KAKAO INDONESIA didukung para pakar, praktisi, pabrikan kakao yang ada di Indonesia. Melalui layanan yang disediakan, para pekebun kakao diharapkan bisa mendapatkan informasi teraktual, dan terhubung dengan para pakar kakao terbaik di Indonesia.

    OFFICE: Jl. Duta III no. 11, Pondok Duta I, Cimanggis Jawa Barat. (CALL CANTRE: 085395459624. Email: kakaoindonesia1@gmail.com)

  • Kakao Indonesia menyediakan informasi tentang klon-klon kakao terbaik dan sumber bahan tanam kakao bermutu. Melalui layanan ini, para pekebun kakao di seluruh Indonesia diharapkan bisa memperoleh bahan tanam unggu

     

  • KAKAO INDONESIA menyediakan informasi terkini terkait budidaya kakao. Kami juga siap membantu pekebun kakao yang ingin terhubung dengan praktisi atau para-para ahli kakao terbaik di Indonesia, melalui layanan konsultasi atau pelatihan

    .

  • KAKAO INDONESIA menyediakan informasi terkait pengolahan biji kakao dan pemasaran. Kami juga siap membantu pekebun, kelompok tani, atau GAPOKTAN yang ingin memasok biji kakaonya secara langsung ke "pabrik pengolahan" untuk jumlah besar, dan kepada pemasok besar untuk jumlah yang terbatas. Melalui layanan ini diharapkan para kebun bisa mendapatkan harga jual yang lebih baik.

mod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_counter
mod_vvisit_counterToday898
mod_vvisit_counterYesterday1506
mod_vvisit_counterThis week10249
mod_vvisit_counterLast week10648
mod_vvisit_counterThis month25216
mod_vvisit_counterLast month33394
mod_vvisit_counterAll days452787

We have: 11 guests online
Your IP: 3.227.208.0
 , 
Today: Apr 17, 2021

Pemerintah akan Bagikan Bibit 3 Juta Batang

PDF Print

https://i1.wp.com/www.dandelionchocolate.com/wp-content/uploads/2017/04/From-flower-to-unripe-pod-to-ripe-pod-in-one-photo-500x333.jpg?resize=500%2C333&ssl=1

BOGOR-KAKAO INDONESIA. Melalui kegiatan APBN pemerintah akan membagikan bibit sebanyak 3 juta batang di sentra pengembangan kakao.

Direktur Tahunan Penyegar dalam paparannya pada acara Rekor Perbenihan (28/1) yang belangsung di Bogor, Jawa Barat, menyebutkan jika pada tahun 2021 pemerintah akan menyalurkan bantuan bibit kakao sebanyak 3,1 juta batang atau setara pengembangan seluas 3,175 ha. Lalu diharapkan pada triwulan pertama 1,3 juta bibit sudah dapat dibagikan kepada masyarakat.

Selain memberikan bantuan bahan tanam unggul pemerintah juga akan memberikan bantuan pupuk organik, pupuk NPK, fungisida, herbisida, pohon pelindung dan knapsack sprayer. Melalui dukungan tersebut berkontribusi pada peningkatan produksi nasional dalam 5 tahun mendatang.

Pada kesempatan lainnya, Gamal Nasir, pengamat perkebunan, mengharapkan agar pengelokasian bantuan harus dirangkai dengan penguataan SDM, kelembagaan dan akses pasar. Pendampingan berkelanjuntan sangat diperlukan.

“Jangan sampai bantuan yang diberikan tidak memberikan manfaat karena lemahnya kapasitas petani memanfaatkan bantuan fisik dari pemerintah. Selain itu pemilihan calon petani dan calon lahan yang tepat menjadi salah satu faktor kritikal suksesnya program pengembangan kakao nasional”, jelas founder Gamal Institute tersebut.

 

Call Kakao Indonesia 

+6285395459624

+6285395459624 (WA)

kakaoindonesia1@gmail.com

versi

English French German Italian Portuguese Russian Spanish