• KAKAO INDONESIA merupakan pusat informasi dan jejaring pertama di Indonesia, yang fokus pada komoditas kakao. KAKAO INDONESIA didukung para pakar, praktisi, pabrikan kakao yang ada di Indonesia. Melalui layanan yang disediakan, para pekebun kakao diharapkan bisa mendapatkan informasi teraktual, dan terhubung dengan para pakar kakao terbaik di Indonesia.

    OFFICE: Jl. Duta III no. 11, Pondok Duta I, Cimanggis Jawa Barat. (CALL CANTRE: 085395459624. Email: kakaoindonesia1@gmail.com)

  • Kakao Indonesia menyediakan informasi tentang klon-klon kakao terbaik dan sumber bahan tanam kakao bermutu. Melalui layanan ini, para pekebun kakao di seluruh Indonesia diharapkan bisa memperoleh bahan tanam unggu

     

  • KAKAO INDONESIA menyediakan informasi terkini terkait budidaya kakao. Kami juga siap membantu pekebun kakao yang ingin terhubung dengan praktisi atau para-para ahli kakao terbaik di Indonesia, melalui layanan konsultasi atau pelatihan

    .

  • KAKAO INDONESIA menyediakan informasi terkait pengolahan biji kakao dan pemasaran. Kami juga siap membantu pekebun, kelompok tani, atau GAPOKTAN yang ingin memasok biji kakaonya secara langsung ke "pabrik pengolahan" untuk jumlah besar, dan kepada pemasok besar untuk jumlah yang terbatas. Melalui layanan ini diharapkan para kebun bisa mendapatkan harga jual yang lebih baik.

mod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_counter
mod_vvisit_counterToday257
mod_vvisit_counterYesterday1143
mod_vvisit_counterThis week257
mod_vvisit_counterLast week5735
mod_vvisit_counterThis month13849
mod_vvisit_counterLast month20502
mod_vvisit_counterAll days159270

We have: 8 guests online
Your IP: 3.228.21.186
 , 
Today: Oct 20, 2019

Solihin Penyedia Bibit Kakao Berkualitas asal Lampung

PDF 

BANDAR LAMPUNG-KAKAO INDONESIA. Solihin atau yang akrab disapa dengan Kin Kin oleh para petani ini adalah seorang pengusaha kakao di desa Pringsewu, Lampung. Ia merintis usaha kakao sejak tahun 2012 dengan menggunakan tanah seluas 1 Ha yang masih bertahan hingga sekarang, melanjutkan usaha turun temurun keluarga.

Lalu Solihin pun terjun ke usaha pembibitan . Ia menangkarkan varietas unggul seperti MCC 02, kakao Super asal Luwu Utara,Sulawesi Selatan dengan potensi mencapai 300 ribu batang setiap tahunnya. Saat ini Solihin telah membuka 6 lokasi pembibitan di sekitar Lampung, yakni di Desa Wayngison, Desa Gumukrajin, dan Desa Pagelaran di Kabupaten Pringsewu. Juga di Desa Cempaka Jaya, dan Desa Ketapang di Kabupaten Tanggamus

Baginya, menjual bibit yang berkualitas dan unggul serta membina para petani cara untuk tetap bertahan dalam bisnis kakao. Melihat potensi Solihin yang giat dalam bidang kakao, pada Tahun 2018, PT Barry Callebaut memberikan kepercayaan kepada Solihin untuk bekerja sama dalam mengelola dan penyuluhan kepada petani – petani yang ingin memulai bercocok tanam kakao. Seiring dengan itu pemerintah daerah Pringsewu juga giat mengembangkan kakao dan menjadikan komoditas tersebut sebagai prioritas pengembangan.

 

 

Add comment


Security code
Refresh

Call Kakao Indonesia 

+6285395459624

+6285395459624 (WA)

kakaoindonesia1@gmail.com

versi

English French German Italian Portuguese Russian Spanish