• KAKAO INDONESIA merupakan pusat informasi dan jejaring pertama di Indonesia, yang fokus pada komoditas kakao. KAKAO INDONESIA didukung para pakar, praktisi, pabrikan kakao yang ada di Indonesia. Melalui layanan yang disediakan, para pekebun kakao diharapkan bisa mendapatkan informasi teraktual, dan terhubung dengan para pakar kakao terbaik di Indonesia.

    OFFICE: Jl. Duta III no. 11, Pondok Duta I, Cimanggis Jawa Barat. (CALL CANTRE: 085395459624. Email: kakaoindonesia1@gmail.com)

  • Kakao Indonesia menyediakan informasi tentang klon-klon kakao terbaik dan sumber bahan tanam kakao bermutu. Melalui layanan ini, para pekebun kakao di seluruh Indonesia diharapkan bisa memperoleh bahan tanam unggu

     

  • KAKAO INDONESIA menyediakan informasi terkini terkait budidaya kakao. Kami juga siap membantu pekebun kakao yang ingin terhubung dengan praktisi atau para-para ahli kakao terbaik di Indonesia, melalui layanan konsultasi atau pelatihan

    .

  • KAKAO INDONESIA menyediakan informasi terkait pengolahan biji kakao dan pemasaran. Kami juga siap membantu pekebun, kelompok tani, atau GAPOKTAN yang ingin memasok biji kakaonya secara langsung ke "pabrik pengolahan" untuk jumlah besar, dan kepada pemasok besar untuk jumlah yang terbatas. Melalui layanan ini diharapkan para kebun bisa mendapatkan harga jual yang lebih baik.

mod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_counter
mod_vvisit_counterToday550
mod_vvisit_counterYesterday828
mod_vvisit_counterThis week5136
mod_vvisit_counterLast week7251
mod_vvisit_counterThis month24324
mod_vvisit_counterLast month40295
mod_vvisit_counterAll days781644

We have: 53 guests online
Your IP: 54.156.51.193
 , 
Today: Sep 19, 2018

Tips Mendapatkan Bibit Kakao yang "Hot"

PDF 

BANDAR LAMPUNG-KAKAO INDONESIA. Ingin mendapatkan bibit kakao terbaik yang cepat berbuah dan hasilnya melimpah? Dengarkan saran dari penangkar asal Lampung ini.

Menurut G Endriyanto, penangkar kakao asal Kabupaten Pringsewu Provinsi Lampung, untuk mendapatkan tanaman yang cepat berbuah sebaiknya gunakan bibit sambung pucuk. Sumber batas atas dan entresnya harus berasal dari kebun yang telah ditetapkan oleh pemerintah yakni Kementerian Pertanian.

Untuk jenis klon ia mengaku menggunakan MCC 01 dan MCC 02 yang memiliki produksi yang tinggi dan cepat berbuah. Penangkar binaan Olam ini menyarankan petani mendapatkan bibit yang unggul.

Terkait penangkarannya Endriyanto menjelaskan jika setiap tahun ia menyediakan 2 siklus. Adapun siklus pertama sebanyak 50 ribu dan siklus berikutnya 50 ribu. Jadi total ia memproduksi bibit sebanyak 100 ribu batang dengan sambung puncuk.

 

 

Add comment


Security code
Refresh

Call Kakao Indonesia 

+6285395459624

+6285395459624 (WA)

kakaoindonesia1@gmail.com

versi

English French German Italian Portuguese Russian Spanish