• KAKAO INDONESIA merupakan pusat informasi dan jejaring pertama di Indonesia, yang fokus pada komoditas kakao. KAKAO INDONESIA didukung para pakar, praktisi, pabrikan kakao yang ada di Indonesia. Melalui layanan yang disediakan, para pekebun kakao diharapkan bisa mendapatkan informasi teraktual, dan terhubung dengan para pakar kakao terbaik di Indonesia.

    OFFICE: Jl. Duta III no. 11, Pondok Duta I, Cimanggis Jawa Barat. (CALL CANTRE: 085395459624. Email: kakaoindonesia1@gmail.com)

  • Kakao Indonesia menyediakan informasi tentang klon-klon kakao terbaik dan sumber bahan tanam kakao bermutu. Melalui layanan ini, para pekebun kakao di seluruh Indonesia diharapkan bisa memperoleh bahan tanam unggu

     

  • KAKAO INDONESIA menyediakan informasi terkini terkait budidaya kakao. Kami juga siap membantu pekebun kakao yang ingin terhubung dengan praktisi atau para-para ahli kakao terbaik di Indonesia, melalui layanan konsultasi atau pelatihan

    .

  • KAKAO INDONESIA menyediakan informasi terkait pengolahan biji kakao dan pemasaran. Kami juga siap membantu pekebun, kelompok tani, atau GAPOKTAN yang ingin memasok biji kakaonya secara langsung ke "pabrik pengolahan" untuk jumlah besar, dan kepada pemasok besar untuk jumlah yang terbatas. Melalui layanan ini diharapkan para kebun bisa mendapatkan harga jual yang lebih baik.

mod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_counter
mod_vvisit_counterToday718
mod_vvisit_counterYesterday2412
mod_vvisit_counterThis week8269
mod_vvisit_counterLast week9347
mod_vvisit_counterThis month21319
mod_vvisit_counterLast month53674
mod_vvisit_counterAll days391623

We have: 64 guests online
Your IP: 54.226.34.209
 , 
Today: Dec 13, 2017

Organisasi Penangkar Perkebunan Perkuat Diri Dukung Tahun Benih

PDF 

https://2.bp.blogspot.com/--oL3qgKmnB4/WFXYHpxZXVI/AAAAAAAAAbw/-UEGg2DPiekhTskZqFRBeMWok1cvQ7hqgCLcB/s1600/Yourstory-Cocoa-Nursery.jpg

JAKARTA-KAKAO INDONESIA. Perkumpulan Penangkar Benih Tanaman Perkebunan Indonesia (PPBTPI) secara resmi telah mengukuhkan koordinator komoditas dan wilayah. Organisasi para penangkar tersebut juga telah memberikan mandat untuk koordinator wilayah untuk segera membentuk Badan Pengurus Wilayah.

Demikian disampaikan Badaruddin Puang Sabang, Ketua Umum PPBTPI dalam pernyataan resminya. Melalu percepatan pembentukan Badan Pengurus Wilayah maka Organisasi Penangkar tersebut siap mendukung kegiatan tahun benih 2018. Sementara itu beberapa asosiasi penangkar yang telah ada di tingkat Provinsi menyatakan siap bergabung dalam kepengurusan PPBTPI.

“Dengan terbentukan struktur kepengurusan maka organisasi kami siap mendukung dan mengawal pelaksanaan kegiatan tahun benih. Kami ingin membantu pemerintah untuk memastikan bibit yang disalurkan kepada masyarakat adalah yang terbaik”, ungkap Badaruddin.

Adapun di dalam koordinator komoditas dan wilayah terdapat nama-nama tenar di kalangan pekebun seperti Masrizal Batubara dari Sumatera Utara, sebagai koordinator kelapa sawit, Abdul Aziz dari Sulawesi Tenggara untuk kakao, Yuli Susanto dari Kalimantan Selatan untuk karet, Awaluddin Sitompul dari Sumatera Utara untuk kopi, Evan Rico untuk lada, Ambok Unga asal Riau untuk kelapa, Malan Kasim dari Maluku Utara untuk Pala.

Untuk koordinator wilayah ada nama-nama seperti Irvan Basri untuk Provinsi Aceh, Syamsul Sinaga untuk Provinsi Sumatera Utara, Transudio untuk Provinsi Sumatera Selatan, Fikri Amir untuk Provinsi Sumatera Barat, Abdul Husein untuk Provinsi Riau, Andre Affifi untuk Provinsi Kepulauan Riau, Taslim untuk Provinsi Bengkulu, Suparman untuk Provinsi Bangka Belitung, Endianto untuk Provinsi Lampung, Deddy Ruslie untuk Kalimantan Barat, Purwanto untuk Kalimantan Tengah, Asmawi untuk Provinsi Sulawesi Selatan, Zainal Arifin Sulawesi Baratn dan Muh Yusran untuk Provinsi Sulawesi Tenggara.

Sementara di Pengurus Inti terdapat nama-nama besar seperti Hasanuddin sebagai Wakil ketua, Rusbandi sebagai Sekretaris Jenderal, Mansur Lossen sebagai Wakil Sekjen dan Supriantna Danuri sebagai Badan Pengawas.

 

Add comment


Security code
Refresh

Call Kakao Indonesia 

+6285395459624

+6285395459624 (WA)

kakaoindonesia1@gmail.com

versi

English French German Italian Portuguese Russian Spanish