• KAKAO INDONESIA merupakan pusat informasi dan jejaring pertama di Indonesia, yang fokus pada komoditas kakao. KAKAO INDONESIA didukung para pakar, praktisi, pabrikan kakao yang ada di Indonesia. Melalui layanan yang disediakan, para pekebun kakao diharapkan bisa mendapatkan informasi teraktual, dan terhubung dengan para pakar kakao terbaik di Indonesia.

    OFFICE: Jl. Duta III no. 11, Pondok Duta I, Cimanggis Jawa Barat. (CALL CANTRE: 085395459624. Email: kakaoindonesia1@gmail.com)

  • Kakao Indonesia menyediakan informasi tentang klon-klon kakao terbaik dan sumber bahan tanam kakao bermutu. Melalui layanan ini, para pekebun kakao di seluruh Indonesia diharapkan bisa memperoleh bahan tanam unggu

     

  • KAKAO INDONESIA menyediakan informasi terkini terkait budidaya kakao. Kami juga siap membantu pekebun kakao yang ingin terhubung dengan praktisi atau para-para ahli kakao terbaik di Indonesia, melalui layanan konsultasi atau pelatihan

    .

  • KAKAO INDONESIA menyediakan informasi terkait pengolahan biji kakao dan pemasaran. Kami juga siap membantu pekebun, kelompok tani, atau GAPOKTAN yang ingin memasok biji kakaonya secara langsung ke "pabrik pengolahan" untuk jumlah besar, dan kepada pemasok besar untuk jumlah yang terbatas. Melalui layanan ini diharapkan para kebun bisa mendapatkan harga jual yang lebih baik.

mod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_counter
mod_vvisit_counterToday568
mod_vvisit_counterYesterday2405
mod_vvisit_counterThis week8348
mod_vvisit_counterLast week10076
mod_vvisit_counterThis month38428
mod_vvisit_counterLast month52781
mod_vvisit_counterAll days603113

We have: 37 guests online
Your IP: 54.161.45.156
 , 
Today: Apr 26, 2018

Weblinks

Pengaturan Suhu Roasting Biji Kakao untuk Kesehatan

PDF 

Image result for roasting cocoa

JAKARTA-KAKAO INDONESIA. Pengaturan suhu dan waktu roasting dapat meningkatkan pemanfaatan bioactive dan antioksidan pada saat bersamaan bisa menghasilkan aroma yang disukai menurut peneliti dari Penn State, Universitas asal Pennsylvania Amerika Serikat.

Dari penelitian terdahulu diketahui jika roasting selalu berdampak pada pengurangan kandungan polifenol di dalam biji. Padahal polifenol pada kakao memiliki efek positif terhadap kesehatan manusia, khususnya terhadap sirkulasi darah dan mencegah penyakit akibat inflammatory, penyakit metabolisme dan kanker.

Para peneliti tersebut coba menginvestigasi dampak roasting biji kakao terhadap kandungan polifenol, aroma dan aktivitas pankreas yang memiliki dampak terhadap anti kegemukan.

 

Dari Provokator Klonal Menjadi Wakil Kakao di Pertemuan Internasional

PDF 

BANDAR LAMPUNG-KAKAO INDONESIA. Berawal dari upaya kecil, petani kakao lampung ini akhirnya berhak mewakili Indonesia pada pertemuan global pada Fourth World Cocoa Conference (WWC4) di Berlin, Jerman, bulan April mendatang.

Pasca mengikuti pelatihan di Pusat Penelitian Kopi dan Kakao, Riswanto yang biasa dipanggil Aris Alfi tertarik untuk mengembangan kakao klonal di kampung halamannya, Kabupaten Lampung Timur. Ia mulai melakukan aksinya sejak Nopember 2016 seluas 1,5 ha.

Ilmu yang ia peroleh di Pusat Penelitian kemudia coba diterapkan pada masyarakat secara luas. Klon yang ia introduksi adalah Sulawesi 1, Sulawesi 2 dan MCC 02 yang sudah digunakan secara luas di Sulawesi. Ternyata kebun-kebun yang ia kembangkan baik dengan sambung samping atau sambung pucuk memberikan hasil yang menggembirakan. Tidak sampai 1 tahun kebun-kebuh hasil rehabilitasi memberikan hasil yang menjanjikan.

 

Pantai Gading Tekan Produksi Kakao

PDF 

http://images.indianexpress.com/2016/09/ivory-coast-cocoa-to-_759.jpg

JAKARTA-KAKAO INDONESIA. Dewan yang menangani Kopi dan Kakao di Pantai Gading berencana menunda pelaksanaan program yang bertujuan meningkatkan produksi kakao sepanjang tahun 2018-sebagai upaya untuk mengatasi oversupply biji kakao sebagai dilansir Food Business News.

Narasumber dari Dewan Kopi dan Kakao mengatakan akan menghentikan distribusi benih dan bibit hibrida produksi tinggi kepada petani yang merupakan bantuan dari industri pengolahan kakao.

Pantai Gading merupakan negara produsen terbesar kakao yang menyupply hampir 40 persen stok dunia. Produksi dari negarai ini meningkat dari 1.6 juta ton menjadi 2 juta ton pada tahun 2016-17, dan mengakibatkan dunia mengalami kelebihan pasokan. Dewan berharap pengurangan produksi ke angka 1,7 juta atau 1,8 juta ton.

 
<< Start < Prev 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 Next > End >>

Page 1 of 67

Call Kakao Indonesia 

+6285395459624

+6285395459624 (WA)

kakaoindonesia1@gmail.com

versi

English French German Italian Portuguese Russian Spanish