• KAKAO INDONESIA merupakan pusat informasi dan jejaring pertama di Indonesia, yang fokus pada komoditas kakao. KAKAO INDONESIA didukung para pakar, praktisi, pabrikan kakao yang ada di Indonesia. Melalui layanan yang disediakan, para pekebun kakao diharapkan bisa mendapatkan informasi teraktual, dan terhubung dengan para pakar kakao terbaik di Indonesia.

    OFFICE: Jl. Duta III no. 11, Pondok Duta I, Cimanggis Jawa Barat. (CALL CANTRE: 085395459624. Email: kakaoindonesia1@gmail.com)

  • Kakao Indonesia menyediakan informasi tentang klon-klon kakao terbaik dan sumber bahan tanam kakao bermutu. Melalui layanan ini, para pekebun kakao di seluruh Indonesia diharapkan bisa memperoleh bahan tanam unggu

     

  • KAKAO INDONESIA menyediakan informasi terkini terkait budidaya kakao. Kami juga siap membantu pekebun kakao yang ingin terhubung dengan praktisi atau para-para ahli kakao terbaik di Indonesia, melalui layanan konsultasi atau pelatihan

    .

  • KAKAO INDONESIA menyediakan informasi terkait pengolahan biji kakao dan pemasaran. Kami juga siap membantu pekebun, kelompok tani, atau GAPOKTAN yang ingin memasok biji kakaonya secara langsung ke "pabrik pengolahan" untuk jumlah besar, dan kepada pemasok besar untuk jumlah yang terbatas. Melalui layanan ini diharapkan para kebun bisa mendapatkan harga jual yang lebih baik.

mod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_counter
mod_vvisit_counterToday1090
mod_vvisit_counterYesterday1076
mod_vvisit_counterThis week10460
mod_vvisit_counterLast week9151
mod_vvisit_counterThis month26365
mod_vvisit_counterLast month46162
mod_vvisit_counterAll days505579

We have: 29 guests online
Your IP: 54.167.75.28
 , 
Today: Feb 23, 2018

Weblinks

Petani Kakao Mendesak Pemerintah Membentuk BPDP-Kakao

PDF 

http://www.agrofarm.co.id/wp-content/uploads/2017/03/biji-kakao.jpg

JAKARTA-KAKAO INDONESIA. Ketika produktivitas perkebunan kakao cenderung menurun dan dana permerintah untuk perbaikan tanaman kakao tidak signifikan maka sudah waktunya untuk melahirkan Badan Pengelola Dana Perkebunan (BPDP-Kakao) sebagai alternatif pembiayaan.

Arief Zamroni, Ketua Asosiasi Petani Kakao Indonesia (APKAI) mendesak, pemerintah agar dapat membiayai perbaikan tanaman kakao dari kutipan ekspor kakao. Bahkan pembentukan BPDP-Kakao pun juga sudah sesuai dengan amanat Undang-Undang (UU) No 39 tahun 2014 tentang Perkebunan yang memungkinkan adanya pembiayaan usaha perkebunan dari penghimpunan dana pelaku usaha.

 

Peneliti Kakao Menemukan Solusi Menghadapi Pemanasan Global

PDF 

http://www.organicauthority.com/wp-content/uploads/2011/12/cacao-ccflcr-EverJean1.jpg

JAKARTA-KAKAO INDONESIA. Pemanasan global menimbulkan kekhawatiran masa depan kakao dunia. Para peneliti meramlkan kenaikan suhu udara akan menciptakan ancaman yang nyata terhadap industri kakao pada tahun 2050. Kabar baiknya para pakar tengah menerapkan teknologi gene-editing untuk menghasilkan tanaman yang lebih tahan cekraman lingkungan.

Berdasarkan laporan yang dimuat di Business Insider, peneliti dari University of California, Berkeley dan Perusahaan Mars bekerjasama menciptakan tanaman kakao yang dapat bertahan di lingkungan yang lebih panas dan lebih kering. Para peneliti tersebut memanfaatkan CRISPR untuk memodifikasi DNA tanaman, untuk menciptakan jenis baru yang mampu tumbuh diberbagai lingkungan dan tahan penyakit.

 

Kondisi Stress Meningkatkan Mutu Biji Kakao?

PDF 

https://sc02.alicdn.com/kf/UTB8EvkUXTzIXKJkSafVq6yWgXXah/Grade-A-Dried-Raw-Cocoa-Beans-from.jpg

JAKARTA-KAKAO INDONESIA. Ternyata pohon kakao yang berada dalam kondisi cekraman lingkungan berpotensi menghasilkan kakao dengan cita rasa terbaik. Hal ini dibuktikan dari hasil penelitian.

Para peneliti dari Pusat Penelitian Pertanian Organik di Swiss (FiBL) mencoba mengindentifikasi dampak metoda pemeliharaan berdampak pada komposisi kimia, dan aroma biji kakao.

Penelitian ini berlangsung pada 5 perkebunan kakao di Bolivia pada awal dan akhir musim kemarau, yang berlangsung dari bulan April sampai September. Lalu mereka membandingkan antara hasil perkebunan dari monokultur dengan pola agroforestry. Hasil kebun difermentasi dan dikeringkan.

 
<< Start < Prev 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 Next > End >>

Page 1 of 65

Call Kakao Indonesia 

+6285395459624

+6285395459624 (WA)

kakaoindonesia1@gmail.com

versi

English French German Italian Portuguese Russian Spanish