• KAKAO INDONESIA merupakan pusat informasi dan jejaring pertama di Indonesia, yang fokus pada komoditas kakao. KAKAO INDONESIA didukung para pakar, praktisi, pabrikan kakao yang ada di Indonesia. Melalui layanan yang disediakan, para pekebun kakao diharapkan bisa mendapatkan informasi teraktual, dan terhubung dengan para pakar kakao terbaik di Indonesia.

    OFFICE: Jl. Duta III no. 11, Pondok Duta I, Cimanggis Jawa Barat. (CALL CANTRE: 085395459624. Email: kakaoindonesia1@gmail.com)

  • Kakao Indonesia menyediakan informasi tentang klon-klon kakao terbaik dan sumber bahan tanam kakao bermutu. Melalui layanan ini, para pekebun kakao di seluruh Indonesia diharapkan bisa memperoleh bahan tanam unggu

     

  • KAKAO INDONESIA menyediakan informasi terkini terkait budidaya kakao. Kami juga siap membantu pekebun kakao yang ingin terhubung dengan praktisi atau para-para ahli kakao terbaik di Indonesia, melalui layanan konsultasi atau pelatihan

    .

  • KAKAO INDONESIA menyediakan informasi terkait pengolahan biji kakao dan pemasaran. Kami juga siap membantu pekebun, kelompok tani, atau GAPOKTAN yang ingin memasok biji kakaonya secara langsung ke "pabrik pengolahan" untuk jumlah besar, dan kepada pemasok besar untuk jumlah yang terbatas. Melalui layanan ini diharapkan para kebun bisa mendapatkan harga jual yang lebih baik.

mod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_counter
mod_vvisit_counterToday865
mod_vvisit_counterYesterday2363
mod_vvisit_counterThis week12179
mod_vvisit_counterLast week6662
mod_vvisit_counterThis month25625
mod_vvisit_counterLast month30275
mod_vvisit_counterAll days910738

We have: 105 guests online
Your IP: 54.144.24.41
 , 
Today: Jan 19, 2019

Weblinks

Menemukan Kakao Jenis Baru dengan Gen Editing

PDF 

https://3c1703fe8d.site.internapcdn.net/newman/gfx/news/hires/2017/20-newtechnique.jpg

JAKARTA-KAKAO INDONESIA. Gen editing menjadi harapan bagi penemuan varietas baru kakao yang lebih tahan penyakit dan memiliki produksi tinggi. Kabar baiknya dengan menggunakan alat CRISPR-Cas9, teknologi ini berpeluang diterapkan di kakao.

Tantangan terbesar perkebunan kakao adalah serangan hama dan penyakit. Dimana setiap tahunnya 20 – 30 persen kehilangan buah akibat serangan penyakit. Sehingga para peneliti dari Penn State College of Agricultural Sciences, Amerika Serikat, kemudian mencoba mengembangkan gen editing menggunakan teknologi CRISPR. Teknologi ini bekerja memodifikasi gen dengan mengirimkan enzim yang dapat melakukan pemotongan DNA, Cas9, ke daerah DNA yang menjadi target. Hasilnya adalah menghilangkan atau menggantikan potongan DNA yang spesifik.

 

Penyelamatan Kakao Rakyat Segera

PDF 

https://statik.tempo.co/data/2010/11/27/id_55189/55189_620.jpg

JAKARTA-KAKOA INDONESIA. Saat ini Indonesia tercatat sebagai produsen kakao terbesar ketiga di dunia. Namun tanpa adanya perhatian khusus pemerintah maka produksi kakao nasional akan terus mengalami kecenderungan.

Menurut Gamal Nasir, pengamat perkebunan, saat ini trand produksi kakao nasional cenderung mengalami penurunan. Hal ini ditenggari dengan mayoritas tanaman  yang dikelola masyarakat telah melewati umur produktif sehingga  produktivitasnya cenderung menurun. Sementara bantuan pemerintah baru menyentuh 30 persen dari perkebunan milik masyarakat yang telah berumur rusak atau telah menurun produksi.

“ Pemerintah harus serius menangani perkebunan kakao karena dari 1,7 juta ha perkebunan kakao, karena lebih dari 90 persen dari luasan tersebut dikelola oleh masyarakat. Sementara luas tanaman rusak mencapai 526.061 ha. Perlu alokasi anggaran untuk peremajaan dan rehabilitasi tanaman kakao rakyat”, jawabnya.

 

Yuzarmin: Penangkar Kakao Asal Sumatera Barat

PDF 

PADANG-KAKAO INDONESIA. Berbekal pengalamannya mengawasi benih tanaman perkebunan dan mempelajari berbagai persoalan dalam penyediaan benih unggul tanaman perkebunan, Yuzarmin Yusuf memutuskan menjadi penangkar bibit tanaman perkebunan.

Selama lebih dari 3 dekade membina penangkar dan melakukan pengawasan terhadap mutu benih, penangkar asal Sumatera Barat, menjadikan penangkaran bibit tanaman perkebunan sebagai aktivitas pasca pensiun sebagai PNS. Tidak tanggung-tanggung ia sempat menjabat sebagai Kepala Balai Pengawalan dan Pengujian Mutu Benih Sumatera Barat Provinsi Sumatera Barat dan terkenal sangat tegas terkait penengakan aturan perbenihan.

 
<< Start < Prev 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 Next > End >>

Page 1 of 71

Call Kakao Indonesia 

+6285395459624

+6285395459624 (WA)

kakaoindonesia1@gmail.com

versi

English French German Italian Portuguese Russian Spanish