• KAKAO INDONESIA merupakan pusat informasi dan jejaring pertama di Indonesia, yang fokus pada komoditas kakao. KAKAO INDONESIA didukung para pakar, praktisi, pabrikan kakao yang ada di Indonesia. Melalui layanan yang disediakan, para pekebun kakao diharapkan bisa mendapatkan informasi teraktual, dan terhubung dengan para pakar kakao terbaik di Indonesia.

    OFFICE: Jl. Duta III no. 11, Pondok Duta I, Cimanggis Jawa Barat. (CALL CANTRE: 085395459624. Email: kakaoindonesia1@gmail.com)

  • Kakao Indonesia menyediakan informasi tentang klon-klon kakao terbaik dan sumber bahan tanam kakao bermutu. Melalui layanan ini, para pekebun kakao di seluruh Indonesia diharapkan bisa memperoleh bahan tanam unggu

     

  • KAKAO INDONESIA menyediakan informasi terkini terkait budidaya kakao. Kami juga siap membantu pekebun kakao yang ingin terhubung dengan praktisi atau para-para ahli kakao terbaik di Indonesia, melalui layanan konsultasi atau pelatihan

    .

  • KAKAO INDONESIA menyediakan informasi terkait pengolahan biji kakao dan pemasaran. Kami juga siap membantu pekebun, kelompok tani, atau GAPOKTAN yang ingin memasok biji kakaonya secara langsung ke "pabrik pengolahan" untuk jumlah besar, dan kepada pemasok besar untuk jumlah yang terbatas. Melalui layanan ini diharapkan para kebun bisa mendapatkan harga jual yang lebih baik.

mod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_counter
mod_vvisit_counterToday1937
mod_vvisit_counterYesterday2883
mod_vvisit_counterThis week11900
mod_vvisit_counterLast week12518
mod_vvisit_counterThis month14151
mod_vvisit_counterLast month47314
mod_vvisit_counterAll days489036

We have: 64 guests online
Your IP: 3.238.96.184
 , 
Today: May 07, 2021

Rahasia Menjadi Entrepreneur Kakao Tanpa Kebun?

PDF 

https://idseducation.com/wp-content/uploads/2020/12/8-Dec-Film-FIlm-dokumenter-Entrepreneur-Sukses.jpg

JAKARTA-KAKAO INDONESIA. Saat ini biji kakao menjadi bahan baku makanan yang paling dicari mengingat cokelat masih menjadi salah satu santapan terenak. Namun anehnya banyak petani sepertinya kesulitan mencari pasar yang menarik.

Kondisi demikian, menurut Kakao Indonesia, membuka peluang bagi seorang entrepreneur menjalankan bisnis beromzet milyaran rupiah tanpa harus membangun kebun. Selain karena tata niaga pemasaran kakao yang buruk di sisi lain terdapat diversifikasi usaha kakao yang berpotensi dikembangkan.

Lalu bagaimana langkah-langkah menjadi milyader dari bisnis kakao?

Pertama, Anda dapat mengawalinya dengan melakukan kemitraan dengan petani atau kelompok tani. Berperankan sebagai marketing atau tenaga pemasar. Ciptakan terlebih dahulu kelembagaan yang efisien. Petani diorganisir ke dalam koperasi lalu dibuat sistem pengumpulan panen yang efisien.

Kedua, lakukan pendataan luas kebun dan produksi . Kemudian uji cobakan fermentasi biji kakao jika belum, kemudian biji fermentasi yang diproduksi lakukan uji laboratorium untuk mengetahui cita rasa dan kandungan lemak yang spesial. Sehingga kita dapat memasarkan kualitas dan bukan sekedar kuantitas.

Ketiga, cek apakah terdapat potensi pengembangan agrowisata. Kriteria yang harus Anda perhatikan dekat dengan jalan utama, wisata alam, dan tidak jauh dari kota besar. Jika faktor-faktor tersebut terpenuhi buatkan perencanaan dan penataan kebun. Rancang aktivitas pengunjung yang dapat dilakukan di kebun.

Keempat, kembangkan website, toko online, facebook, instagram atau platfom media sosial lainnya untuk mempromosikan produk dan agrowisata. Buatkan dan cetak profil koperasi dan kebun.

Kelima, jika ada buyer yang berminat ikat kerjasama jangka panjang dengan kesepakatan soal mutu dan harga.

Kelimat, setelah Anda mendapatkan modal yang cukup dari hasil penjualan biji dan pendapatan agrowisata, reinvestasi untuk pengembangan cafe cokelat, sertifikasi organik, pabrik cokelat atau produk turunan lainnya dll, untuk memperoleh nilai tambah.

 

Call Kakao Indonesia 

+6285395459624

+6285395459624 (WA)

kakaoindonesia1@gmail.com

versi

English French German Italian Portuguese Russian Spanish