• KAKAO INDONESIA merupakan pusat informasi dan jejaring pertama di Indonesia, yang fokus pada komoditas kakao. KAKAO INDONESIA didukung para pakar, praktisi, pabrikan kakao yang ada di Indonesia. Melalui layanan yang disediakan, para pekebun kakao diharapkan bisa mendapatkan informasi teraktual, dan terhubung dengan para pakar kakao terbaik di Indonesia.

    OFFICE: Jl. Duta III no. 11, Pondok Duta I, Cimanggis Jawa Barat. (CALL CANTRE: 085395459624. Email: kakaoindonesia1@gmail.com)

  • Kakao Indonesia menyediakan informasi tentang klon-klon kakao terbaik dan sumber bahan tanam kakao bermutu. Melalui layanan ini, para pekebun kakao di seluruh Indonesia diharapkan bisa memperoleh bahan tanam unggu

     

  • KAKAO INDONESIA menyediakan informasi terkini terkait budidaya kakao. Kami juga siap membantu pekebun kakao yang ingin terhubung dengan praktisi atau para-para ahli kakao terbaik di Indonesia, melalui layanan konsultasi atau pelatihan

    .

  • KAKAO INDONESIA menyediakan informasi terkait pengolahan biji kakao dan pemasaran. Kami juga siap membantu pekebun, kelompok tani, atau GAPOKTAN yang ingin memasok biji kakaonya secara langsung ke "pabrik pengolahan" untuk jumlah besar, dan kepada pemasok besar untuk jumlah yang terbatas. Melalui layanan ini diharapkan para kebun bisa mendapatkan harga jual yang lebih baik.

mod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_counter
mod_vvisit_counterToday838
mod_vvisit_counterYesterday1506
mod_vvisit_counterThis week10189
mod_vvisit_counterLast week10648
mod_vvisit_counterThis month25156
mod_vvisit_counterLast month33394
mod_vvisit_counterAll days452727

We have: 22 guests online
Your IP: 3.227.208.0
 , 
Today: Apr 17, 2021

Indonesia 5 Besar Pendapatan Terbesar dari Cokelat

PDF 

https://www.gepaghana.org/import/wp-content/uploads/sites/2/2017/12/cocoa_mass-wpcf_800x473.jpg

JAKARTA-KAKAO INDONESIA. Meskipun masuk sebagai net importir biji kakao, ternyata diperkirakan Indonesia akan masuk dalam 5 besar negara penerima pendapatan dari perdagangan kakao. Hal ini dampak dari tumbuhnya industri pengolahan di dalam negeri.

Berdasarkan data yang dirilis Statiska (Mei 2020), total pendapatan Indonesia dari bisnis cokelat pada tahun 2021 diperkirakan mencapai 1,5 Milyar US Dollar , atau berada di urutan keempat setelah Amerika Serikat, Jepang dan Brazil. Amerika Serikat sebagai negara dengan pendapatan terbesar sekitar 3,5 Milyar US Dollar.

Sementara secara global pendapatan dari bisnis cokelat mencapai 19,7 Milyar US Dollar. Hal ini menunjukkan bahwa cokelat tetap akan menjadi kebutuhan penting masyarakat dunia.

Posisi Indonesia sebagai penerima pendapatan dari bisnis cokelat tidak lepas dari posisi Indonesia sebagai negara pemiliki perusahaan pengolahan kakao terbesar di Asia. Meskipun saat ini produksi kakao nasional menurun sementara impor meningkat.

 

Call Kakao Indonesia 

+6285395459624

+6285395459624 (WA)

kakaoindonesia1@gmail.com

versi

English French German Italian Portuguese Russian Spanish