• KAKAO INDONESIA merupakan pusat informasi dan jejaring pertama di Indonesia, yang fokus pada komoditas kakao. KAKAO INDONESIA didukung para pakar, praktisi, pabrikan kakao yang ada di Indonesia. Melalui layanan yang disediakan, para pekebun kakao diharapkan bisa mendapatkan informasi teraktual, dan terhubung dengan para pakar kakao terbaik di Indonesia.

    OFFICE: Jl. Duta III no. 11, Pondok Duta I, Cimanggis Jawa Barat. (CALL CANTRE: 085395459624. Email: kakaoindonesia1@gmail.com)

  • Kakao Indonesia menyediakan informasi tentang klon-klon kakao terbaik dan sumber bahan tanam kakao bermutu. Melalui layanan ini, para pekebun kakao di seluruh Indonesia diharapkan bisa memperoleh bahan tanam unggu

     

  • KAKAO INDONESIA menyediakan informasi terkini terkait budidaya kakao. Kami juga siap membantu pekebun kakao yang ingin terhubung dengan praktisi atau para-para ahli kakao terbaik di Indonesia, melalui layanan konsultasi atau pelatihan

    .

  • KAKAO INDONESIA menyediakan informasi terkait pengolahan biji kakao dan pemasaran. Kami juga siap membantu pekebun, kelompok tani, atau GAPOKTAN yang ingin memasok biji kakaonya secara langsung ke "pabrik pengolahan" untuk jumlah besar, dan kepada pemasok besar untuk jumlah yang terbatas. Melalui layanan ini diharapkan para kebun bisa mendapatkan harga jual yang lebih baik.

mod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_counter
mod_vvisit_counterToday505
mod_vvisit_counterYesterday1622
mod_vvisit_counterThis week2127
mod_vvisit_counterLast week8824
mod_vvisit_counterThis month20512
mod_vvisit_counterLast month27558
mod_vvisit_counterAll days349147

We have: 13 guests online
Your IP: 3.232.96.22
 , 
Today: Jan 18, 2021

Mengunjungi Kampung Kakao Lombok

PDF 

MATARAM-KAKAO INDONESIA. Selain terkenal dengan wisata pantai ternyata Lombok juga menyimpan potensi lainnya. Tepatnya di Desa Genggelang, Kec. Gangga, Kab Lombok Utara, NTB. terdapat wisata agro berbasis cokelat yang layak dikujungi para chocolate lover atau yang ingin mengeksplor destinasi kunjungan yang baru.

Menurut Indra selaku pendamping, di Kampung Cokelat Senara, para pengunjung akan mendapatkan pengalaman unik melihat kebun kakao, dan belajar bagaimana cokelat dibuat dari biji kakao terbaik. Pasalnya banyak penikmat cokelat yang belum pernah melihat buah kakao dan proses pembuatan makanan enak tersebut. Buat yang penasaran bagaimana rasa cokelat asli Kampung Cokelat ini bisa memesan produk olahan cokelat di counter di area wisata.

Gambar. Suasana pedesaan di Kampung Cokelat Senara

Di lahan seluas 100 ini selain bisa belajar cokelat, pengunjungi juga dimanjakan dengan wisata alam air terjun, rumah pohon dan home stay. Selain itu juga wisatawan bisa menikmati durian di wahana Kebun Duren Bangkok.

“Sebelum covid 19 pengunjung 400 sd 600 orang /bulan dan setelah pandemik sekitar 50 sd 60 orang /bulan. Tidak hanya wisatawan lokal yang mengunjungi kampung cokelat ini tapi juga wisatawan asing. Mereka mengaku mendapatkan pengalaman unik pasalnya di negaranya mereka hanya bisa melihat proses pembuatan cokelat namun tidak mengetahui darimana asal biji kakao dan seperti apa bentuk tanamannya” jelas Indra.

 

Call Kakao Indonesia 

+6285395459624

+6285395459624 (WA)

kakaoindonesia1@gmail.com

versi

English French German Italian Portuguese Russian Spanish