• KAKAO INDONESIA merupakan pusat informasi dan jejaring pertama di Indonesia, yang fokus pada komoditas kakao. KAKAO INDONESIA didukung para pakar, praktisi, pabrikan kakao yang ada di Indonesia. Melalui layanan yang disediakan, para pekebun kakao diharapkan bisa mendapatkan informasi teraktual, dan terhubung dengan para pakar kakao terbaik di Indonesia.

    OFFICE: Jl. Duta III no. 11, Pondok Duta I, Cimanggis Jawa Barat. (CALL CANTRE: 085395459624. Email: kakaoindonesia1@gmail.com)

  • Kakao Indonesia menyediakan informasi tentang klon-klon kakao terbaik dan sumber bahan tanam kakao bermutu. Melalui layanan ini, para pekebun kakao di seluruh Indonesia diharapkan bisa memperoleh bahan tanam unggu

     

  • KAKAO INDONESIA menyediakan informasi terkini terkait budidaya kakao. Kami juga siap membantu pekebun kakao yang ingin terhubung dengan praktisi atau para-para ahli kakao terbaik di Indonesia, melalui layanan konsultasi atau pelatihan

    .

  • KAKAO INDONESIA menyediakan informasi terkait pengolahan biji kakao dan pemasaran. Kami juga siap membantu pekebun, kelompok tani, atau GAPOKTAN yang ingin memasok biji kakaonya secara langsung ke "pabrik pengolahan" untuk jumlah besar, dan kepada pemasok besar untuk jumlah yang terbatas. Melalui layanan ini diharapkan para kebun bisa mendapatkan harga jual yang lebih baik.

mod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_counter
mod_vvisit_counterToday887
mod_vvisit_counterYesterday1063
mod_vvisit_counterThis week9357
mod_vvisit_counterLast week14411
mod_vvisit_counterThis month40096
mod_vvisit_counterLast month29027
mod_vvisit_counterAll days276630

We have: 14 guests online
Your IP: 100.24.125.162
 , 
Today: Oct 30, 2020

Petani Kakao Hebat, Miliki Industri Cokelat

PDF 

JAKARTA-KAKAO INDONESIA. Menjadi seorang petani tidak menutup kemungkinan untuk meraih kesuksesan. Dengan tekad yang kuat, petani dapat bertransformasi menjadi pengusaha atau pemilik industri besar. Bahkan bukan hal yang mustahil, jika produk yang dibuat dapat dikenal dalam negeri dan luar negeri.

Dalam workshop Gamal Institute yang berjudul, "Memimpin Petani Memiliki Industri" dengan narasumber Irwan Ibrahim sebagai founder Socolatte yang berlokasi di Pidie Jaya Aceh. Dalam perbincangannya disampaikan kiat-kiat menjadi petani yang sukses. Ia bermimpi untuk menjadi seorang pengusaha atau pemilik industri coklat. Namun hal tersebut tidak bisa didapatkan dengan mudah, terdapat tantangan yang harus dilewati.

Irwan Ibrahim mengaku jika latar belakang pendidikannya hanya lulusan SD, SMP dan SMA. Dia juga bukan berasal dari lulusan pebisnis, hanya seorang petani. Namun ia sangat bertekad dan bersemangat untuk menjadi petani sukses.

“Kira-kira apa modal awal untuk membangun industri ini?” tanya Imam salah satu peserta worksop online dari Jawa Timur.

“Modal yang utama yaitu keyakinan, meski awal memang didukung oleh NGO tapi petani harus memiliki kekuatan dan keyakinan yang lebih” Jawab Irwan dalam workshop "Memimpin Petani Memiliki Industri" (24/09)

Ia juga menuturkan bahwa petani tidak boleh pesimis. Hilangkan anggapan bahwa hanya orang luar negeri atau bule saja yang bisa membuat coklat, padahal petani Indonesia juga mampu membuat produk maupun industri coklat.

 

 

 

Call Kakao Indonesia 

+6285395459624

+6285395459624 (WA)

kakaoindonesia1@gmail.com

versi

English French German Italian Portuguese Russian Spanish