• KAKAO INDONESIA merupakan pusat informasi dan jejaring pertama di Indonesia, yang fokus pada komoditas kakao. KAKAO INDONESIA didukung para pakar, praktisi, pabrikan kakao yang ada di Indonesia. Melalui layanan yang disediakan, para pekebun kakao diharapkan bisa mendapatkan informasi teraktual, dan terhubung dengan para pakar kakao terbaik di Indonesia.

    OFFICE: Jl. Duta III no. 11, Pondok Duta I, Cimanggis Jawa Barat. (CALL CANTRE: 085395459624. Email: kakaoindonesia1@gmail.com)

  • Kakao Indonesia menyediakan informasi tentang klon-klon kakao terbaik dan sumber bahan tanam kakao bermutu. Melalui layanan ini, para pekebun kakao di seluruh Indonesia diharapkan bisa memperoleh bahan tanam unggu

     

  • KAKAO INDONESIA menyediakan informasi terkini terkait budidaya kakao. Kami juga siap membantu pekebun kakao yang ingin terhubung dengan praktisi atau para-para ahli kakao terbaik di Indonesia, melalui layanan konsultasi atau pelatihan

    .

  • KAKAO INDONESIA menyediakan informasi terkait pengolahan biji kakao dan pemasaran. Kami juga siap membantu pekebun, kelompok tani, atau GAPOKTAN yang ingin memasok biji kakaonya secara langsung ke "pabrik pengolahan" untuk jumlah besar, dan kepada pemasok besar untuk jumlah yang terbatas. Melalui layanan ini diharapkan para kebun bisa mendapatkan harga jual yang lebih baik.

mod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_counter
mod_vvisit_counterToday311
mod_vvisit_counterYesterday810
mod_vvisit_counterThis week311
mod_vvisit_counterLast week5702
mod_vvisit_counterThis month11681
mod_vvisit_counterLast month19213
mod_vvisit_counterAll days198236

We have: 11 guests online
Your IP: 3.231.212.98
 , 
Today: Dec 15, 2019

Simpan Cokelat Ubah Kandungan Kimia dan Rasa

PDF 

https://sugarfreelondoner.com/wp-content/uploads/2019/05/keto-milk-chocolate.jpg

JAKARTA-KAKAO INDONESIA. Penyimpanan cokelat ternyata memberikan dampak terhadap penurunan kandungan kimia yang bermanfaat. Para peneliti dari Università Cattolica del Sacro Cuore, Italia, menemukan dampak penyimpanan terhadap mutu dari cokelat.

Penyimpanan cokelat lebih dari 18 bulan mengakibatkan kehilangan polifenol hingga 64% dan 87%, vitamin E 5% dan 14% untuk massa kakao dan bubuk kakao. Jika diolah menjadi dark chocolate akan cenderung lebih asam dan pahit. Sementara jika diolah menjadi cokelat susu akan kehilangan aroma nutty, namun rasa manis dan kriminya tidak berubah.

Selain menyenangkan di lidah cokelat bermanfaat terhadap kesehatan. Hasil penelitian memberikan informasi yang berharga bagi penikmat cokelat. Menyimpan cokelat dalam waktu tertentu berdampak terhadap rasa dan juga kandungan gizi.

Sebagaimana diketahui kakao yang merupakan bahan baku cokelat kaya akan flavanol . Mengkonsumsi cokelat tidak berlebihan memberikan dampak terhadap kesehatan berupa penurunan resiko serangan jantung, menurunan tekanan darah, anti-inflamasi, meningkatkan HDL dan menurunkan LDL. Untuk mendapatkan manfaat, cukup konsumsi 200 mg flavanol kakao setiap hari.

 

 

Add comment


Security code
Refresh

Call Kakao Indonesia 

+6285395459624

+6285395459624 (WA)

kakaoindonesia1@gmail.com

versi

English French German Italian Portuguese Russian Spanish