• KAKAO INDONESIA merupakan pusat informasi dan jejaring pertama di Indonesia, yang fokus pada komoditas kakao. KAKAO INDONESIA didukung para pakar, praktisi, pabrikan kakao yang ada di Indonesia. Melalui layanan yang disediakan, para pekebun kakao diharapkan bisa mendapatkan informasi teraktual, dan terhubung dengan para pakar kakao terbaik di Indonesia.

    OFFICE: Jl. Duta III no. 11, Pondok Duta I, Cimanggis Jawa Barat. (CALL CANTRE: 085395459624. Email: kakaoindonesia1@gmail.com)

  • Kakao Indonesia menyediakan informasi tentang klon-klon kakao terbaik dan sumber bahan tanam kakao bermutu. Melalui layanan ini, para pekebun kakao di seluruh Indonesia diharapkan bisa memperoleh bahan tanam unggu

     

  • KAKAO INDONESIA menyediakan informasi terkini terkait budidaya kakao. Kami juga siap membantu pekebun kakao yang ingin terhubung dengan praktisi atau para-para ahli kakao terbaik di Indonesia, melalui layanan konsultasi atau pelatihan

    .

  • KAKAO INDONESIA menyediakan informasi terkait pengolahan biji kakao dan pemasaran. Kami juga siap membantu pekebun, kelompok tani, atau GAPOKTAN yang ingin memasok biji kakaonya secara langsung ke "pabrik pengolahan" untuk jumlah besar, dan kepada pemasok besar untuk jumlah yang terbatas. Melalui layanan ini diharapkan para kebun bisa mendapatkan harga jual yang lebih baik.

mod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_counter
mod_vvisit_counterToday1207
mod_vvisit_counterYesterday869
mod_vvisit_counterThis week2668
mod_vvisit_counterLast week9831
mod_vvisit_counterThis month18583
mod_vvisit_counterLast month34381
mod_vvisit_counterAll days873421

We have: 21 guests online
Your IP: 54.147.16.12
 , 
Today: Dec 18, 2018

CHOGER: Cokelat Enak Asal Yogyakarta

PDF 

YOGYAKARTA-KAKAO INDONESIA. Ternyata Yogyakarta memiliki kekayaan produk-produk olahan cokelat. Setelah Monggo dan nDalam ternyata pelaku usaha cokelat di daerah gudeg tersebut juga memproduksi brand CHOGER yang mengolah 100 persen biji kakao petani asal Yogyakarta.

Cokelat asli Indonesia diproduksi oleh Taman Produksi Pertanian (TPP) Nglanggeran yang berlokasi di Desa Nglaggeran, Kecamatan Patuk, Kabupaten Gunung Kidul, Yogyakarta. Cokelat ini diproduksi dengan konsep dark chocolate 70 % dan milk chocolate. Bahan yang digunakan berasal dari kelompok tani kakao yang telah mampu menghasilkan biji kakao fermentasi dari daerah Gunung Kidul.

Konon TPP merupakan agrowisata dimana CHOGER menjadi salah satu produk andalan yang dipasarkan. Konon selain menghasilkan cokelat batangan pengelola agrowisata kakao ini juga telah mengekspor nibs, butter, cocoa butter dan powder hingga ke Malaysia.

Melalui brand CHOGER sekaligus membuktikan jika biji kakao produksi petani Indonesia khususnya Yogyakarta memiliki mutu yang baik untuk dijadikan cokelat enak.

 

Add comment


Security code
Refresh

Call Kakao Indonesia 

+6285395459624

+6285395459624 (WA)

kakaoindonesia1@gmail.com

versi

English French German Italian Portuguese Russian Spanish