• KAKAO INDONESIA merupakan pusat informasi dan jejaring pertama di Indonesia, yang fokus pada komoditas kakao. KAKAO INDONESIA didukung para pakar, praktisi, pabrikan kakao yang ada di Indonesia. Melalui layanan yang disediakan, para pekebun kakao diharapkan bisa mendapatkan informasi teraktual, dan terhubung dengan para pakar kakao terbaik di Indonesia.

    OFFICE: Jl. Duta III no. 11, Pondok Duta I, Cimanggis Jawa Barat. (CALL CANTRE: 085395459624. Email: kakaoindonesia1@gmail.com)

  • Kakao Indonesia menyediakan informasi tentang klon-klon kakao terbaik dan sumber bahan tanam kakao bermutu. Melalui layanan ini, para pekebun kakao di seluruh Indonesia diharapkan bisa memperoleh bahan tanam unggu

     

  • KAKAO INDONESIA menyediakan informasi terkini terkait budidaya kakao. Kami juga siap membantu pekebun kakao yang ingin terhubung dengan praktisi atau para-para ahli kakao terbaik di Indonesia, melalui layanan konsultasi atau pelatihan

    .

  • KAKAO INDONESIA menyediakan informasi terkait pengolahan biji kakao dan pemasaran. Kami juga siap membantu pekebun, kelompok tani, atau GAPOKTAN yang ingin memasok biji kakaonya secara langsung ke "pabrik pengolahan" untuk jumlah besar, dan kepada pemasok besar untuk jumlah yang terbatas. Melalui layanan ini diharapkan para kebun bisa mendapatkan harga jual yang lebih baik.

mod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_counter
mod_vvisit_counterToday298
mod_vvisit_counterYesterday443
mod_vvisit_counterThis week741
mod_vvisit_counterLast week4662
mod_vvisit_counterThis month11273
mod_vvisit_counterLast month46373
mod_vvisit_counterAll days702705

We have: 47 guests online
Your IP: 54.224.2.123
 , 
Today: Jul 16, 2018

Mengunjungi Agrowisata Kakao Cau Chocolates

PDF 

DENPASAR-KAKAO INDONESIA. Ternyata Indonesia tidak hanya memiliki kebun kakao yang memiliki produksi tinggi, namun juga agrowisata yang menarik dan berkelas internasional.

Salah satunya adalah Cau Chocolates di desa Dusun Cau, Desa Tua, Kecamatan Marga, Tabanan Bali. Kebun ini terdiri atas 50 ha lahan kakao milik masyarakat dan terintegrasi dengan sejumlah wahana seperti industri mini, restoran di lahan seluas 0,5 ha. Agrowisata ini ditata dengan baik sehingga benar-benar menciptakan pengalaman berlibur yang berkesan.


Gambar. Pengunjung melakukan aktivitas langsung

Adapun hal yang menarik dari fasilitas wisata ini adalah para pengunjung dapat mengetahui proses pembuatan cokelat mulai dari on farm hingga pengolahan. Pengunjung tidak hanya mendengarkan presentasi namun menikmati kesenangan melakukan aktivitas pemanen, pengolahan fermentasi dan pembuatan cokelat secara langsung.

I Wayan Alit Artha, founder Cau Chocolates, menjelaskan bahwa usaha ini dirintis tahun 2016 dan mulai ramai menerima kunjungan pada pertengahan 2017. Saat ini yang menyambangin tempat agrowisata ini bukan hanya wisata domestik namun juga wisata luar negeri.

“Disini para pengunjung bisa mendapatkan pengetahuan tentang cara membuat cokelat dari bahan-bahan asli Indonesia. Biasanya wisatawan asing lebih suka menghabiskan waktu di on farm. Sementara wisatawan dalam negeri lebih tertarik dengan pengolahan cokelat. Selain itu mereka juga berkesempatan menikmati olahan cokelat yang menggoda lidah di restoran kami. Saya berharap para wisatawan mengenal kakao Indonesia”, jelas I Wayan.

Gambar. Hidangan 100 % kakao Bali

 

 

Add comment


Security code
Refresh

Call Kakao Indonesia 

+6285395459624

+6285395459624 (WA)

kakaoindonesia1@gmail.com

versi

English French German Italian Portuguese Russian Spanish