• KAKAO INDONESIA merupakan pusat informasi dan jejaring pertama di Indonesia, yang fokus pada komoditas kakao. KAKAO INDONESIA didukung para pakar, praktisi, pabrikan kakao yang ada di Indonesia. Melalui layanan yang disediakan, para pekebun kakao diharapkan bisa mendapatkan informasi teraktual, dan terhubung dengan para pakar kakao terbaik di Indonesia.

    OFFICE: Jl. Duta III no. 11, Pondok Duta I, Cimanggis Jawa Barat. (CALL CANTRE: 085395459624. Email: kakaoindonesia1@gmail.com)

  • Kakao Indonesia menyediakan informasi tentang klon-klon kakao terbaik dan sumber bahan tanam kakao bermutu. Melalui layanan ini, para pekebun kakao di seluruh Indonesia diharapkan bisa memperoleh bahan tanam unggu

     

  • KAKAO INDONESIA menyediakan informasi terkini terkait budidaya kakao. Kami juga siap membantu pekebun kakao yang ingin terhubung dengan praktisi atau para-para ahli kakao terbaik di Indonesia, melalui layanan konsultasi atau pelatihan

    .

  • KAKAO INDONESIA menyediakan informasi terkait pengolahan biji kakao dan pemasaran. Kami juga siap membantu pekebun, kelompok tani, atau GAPOKTAN yang ingin memasok biji kakaonya secara langsung ke "pabrik pengolahan" untuk jumlah besar, dan kepada pemasok besar untuk jumlah yang terbatas. Melalui layanan ini diharapkan para kebun bisa mendapatkan harga jual yang lebih baik.

mod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_counter
mod_vvisit_counterToday296
mod_vvisit_counterYesterday443
mod_vvisit_counterThis week739
mod_vvisit_counterLast week4662
mod_vvisit_counterThis month11271
mod_vvisit_counterLast month46373
mod_vvisit_counterAll days702703

We have: 48 guests online
Your IP: 54.224.2.123
 , 
Today: Jul 16, 2018

Harga Kakao Meningkat Petani Bahagia

PDF 

Foto Kakao Pasar Benih Perkebunan.

JAKARTA-KAKAO INDONESIA. Harga pembelian biji kakao kembali merangkak naik. Ketika awal tahun ini masih berada di angka Rp. 25 ribu per kg, tapi saat ini merangkak hingga di atas Rp. 30 ribu.

PT Kalla Kakao per 27 April 2018 perusahaan pengolahan yang memiliki pabrik di Konawe Selatan, Sulawesi Tenggara,  membuka pembelian harga kakao non fermentasi di angka Rp. 39.300/kg. Sementara di sejumlah lokasi sentra kakao harga dikabarnya cukup menarik.

Sementara di Luwu Utara, Sulawesi Selatan, petani melaporkan harga pembelian di angka Rp. 39.000 per kg untuk kakao non fermentasi sehari sebelumnya. Sementara di Lampung Timur juga dilaporkan harga mencapai Rp. 37.300,-/kg sementara di Sumatera Utara di angka Rp. 34.000,-/kg.

Harga tersebut membuat petani kakao. Hanya saja Kakao Indonesia mengharapkan agar petani untuk melakukan investasi pada saat memiliki kelebihan pendapatan sehingga pada saat harga merosot petani memiliki dana cadangan.

 

 

Add comment


Security code
Refresh

Call Kakao Indonesia 

+6285395459624

+6285395459624 (WA)

kakaoindonesia1@gmail.com

versi

English French German Italian Portuguese Russian Spanish