• KAKAO INDONESIA merupakan pusat informasi dan jejaring pertama di Indonesia, yang fokus pada komoditas kakao. KAKAO INDONESIA didukung para pakar, praktisi, pabrikan kakao yang ada di Indonesia. Melalui layanan yang disediakan, para pekebun kakao diharapkan bisa mendapatkan informasi teraktual, dan terhubung dengan para pakar kakao terbaik di Indonesia.

    OFFICE: Jl. Duta III no. 11, Pondok Duta I, Cimanggis Jawa Barat. (CALL CANTRE: 085395459624. Email: kakaoindonesia1@gmail.com)

  • Kakao Indonesia menyediakan informasi tentang klon-klon kakao terbaik dan sumber bahan tanam kakao bermutu. Melalui layanan ini, para pekebun kakao di seluruh Indonesia diharapkan bisa memperoleh bahan tanam unggu

     

  • KAKAO INDONESIA menyediakan informasi terkini terkait budidaya kakao. Kami juga siap membantu pekebun kakao yang ingin terhubung dengan praktisi atau para-para ahli kakao terbaik di Indonesia, melalui layanan konsultasi atau pelatihan

    .

  • KAKAO INDONESIA menyediakan informasi terkait pengolahan biji kakao dan pemasaran. Kami juga siap membantu pekebun, kelompok tani, atau GAPOKTAN yang ingin memasok biji kakaonya secara langsung ke "pabrik pengolahan" untuk jumlah besar, dan kepada pemasok besar untuk jumlah yang terbatas. Melalui layanan ini diharapkan para kebun bisa mendapatkan harga jual yang lebih baik.

mod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_counter
mod_vvisit_counterToday532
mod_vvisit_counterYesterday828
mod_vvisit_counterThis week5118
mod_vvisit_counterLast week7251
mod_vvisit_counterThis month24306
mod_vvisit_counterLast month40295
mod_vvisit_counterAll days781626

We have: 35 guests online
Your IP: 54.156.51.193
 , 
Today: Sep 19, 2018

Ada Pabrik Cokelat Lho di Batang Jawa Tengah

PDF 

BATANG-KAKAO INDONESIA. Kabar baik bagi pekebun kakao. Saat ini bertambah lagi pabrik pengolahan kakao di Indonesia. Tepatnya di Kabupaten Batang, Jawa Tengah, milik PT Pagilaran.

Menurut Moh Rusli Hamdani, Kepala Unit Produksi Perkebunan PT. Pagilaran, pabrik tersebut telah rampung dan siap beroperasi. Pihak manajemen dalam proses persiapan untuk mulai mengolah tahun ini.

Pabrik ini rencananya akan menggunakan bahan baku campuran, kakao fermentasi dan non fermentasi. Untuk fermentasi sebagian akan menggunakan biji kakao mulia untuk bisa mendapatkan aroma dan cita rasa cokelat yang baik.

“Kapasitas pabrik ini mencapai 8.000 ton/tahun, diharapkan dapat mengolah biji kakao milik petani di daerah Jawa, Sulawesi Tenggara dan beberapa wilayah sentra kakao di Indonesia”, jelas Rusli.

Dari hasil penelusuran Gamal Institute pabrik ini dirancang dengan cukup baik. Bagian dalam terdapat lorong yang dibatasi kaca sehingga orang dapat melihat proses pengolahan dari lorong. Dan tampilan lorong pengamatan tidak seperti pabrik. Bangunan juga terlihat megah dari luar.

Pabrik ini direncanakan akan beroperasi pada tahun ini dan diharapkan dapat memberikan kesempatan lebih bagi pekebun memasarkan hasil kebunnya. Apalagi PT Pagilaran juga siap menampung biji kakao kurang dari 15 ton, sehingga meningkatkan akses petani memasarkan secara langsung.

 

Add comment


Security code
Refresh

Call Kakao Indonesia 

+6285395459624

+6285395459624 (WA)

kakaoindonesia1@gmail.com

versi

English French German Italian Portuguese Russian Spanish