• KAKAO INDONESIA merupakan pusat informasi dan jejaring pertama di Indonesia, yang fokus pada komoditas kakao. KAKAO INDONESIA didukung para pakar, praktisi, pabrikan kakao yang ada di Indonesia. Melalui layanan yang disediakan, para pekebun kakao diharapkan bisa mendapatkan informasi teraktual, dan terhubung dengan para pakar kakao terbaik di Indonesia.

    OFFICE: Jl. Duta III no. 11, Pondok Duta I, Cimanggis Jawa Barat. (CALL CANTRE: 085395459624. Email: kakaoindonesia1@gmail.com)

  • Kakao Indonesia menyediakan informasi tentang klon-klon kakao terbaik dan sumber bahan tanam kakao bermutu. Melalui layanan ini, para pekebun kakao di seluruh Indonesia diharapkan bisa memperoleh bahan tanam unggu

     

  • KAKAO INDONESIA menyediakan informasi terkini terkait budidaya kakao. Kami juga siap membantu pekebun kakao yang ingin terhubung dengan praktisi atau para-para ahli kakao terbaik di Indonesia, melalui layanan konsultasi atau pelatihan

    .

  • KAKAO INDONESIA menyediakan informasi terkait pengolahan biji kakao dan pemasaran. Kami juga siap membantu pekebun, kelompok tani, atau GAPOKTAN yang ingin memasok biji kakaonya secara langsung ke "pabrik pengolahan" untuk jumlah besar, dan kepada pemasok besar untuk jumlah yang terbatas. Melalui layanan ini diharapkan para kebun bisa mendapatkan harga jual yang lebih baik.

mod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_counter
mod_vvisit_counterToday595
mod_vvisit_counterYesterday828
mod_vvisit_counterThis week5181
mod_vvisit_counterLast week7251
mod_vvisit_counterThis month24369
mod_vvisit_counterLast month40295
mod_vvisit_counterAll days781689

We have: 98 guests online
Your IP: 54.156.51.193
 , 
Today: Sep 19, 2018

Kementerian Pertanian: Tahun 2018 adalah Era Pencapaian Perkebunan

PDF 

http://4.bp.blogspot.com/-NcnClVjC6dQ/VqGEcQdAh_I/AAAAAAAAAaI/aN2QCcOWsd0/s1600/kampung%2Bcoklat%2Bblitar%2B1.jpg

JAKARTA-KAKAO INDONESIA. Kementerian Pertanian akan mendorong akselerasi kinerja dengan menjadikan tahun 2018 sebagai tahun kinerja perkebunan.

Demikian disampaikan oleh Ditjen Perkebunan, Bambang. Kementerian pertanian akan menjadikan tahun 2018 adalah tahun pencapaian. Dalam kaitan tersebut daerah dituntut untuk mampu menunjukkan pencapaian yang dihasilkan dari berbagai program pengembangan yang dilakukan selama ini.

“Jadi kami berharap tahun ini daerah sudah bisa memperlihatkan kawasan-kawasan agrowisata atau agroindustri yang terbangun dan beroperasi. Kelembagaan-kelembagaan petani yang berdikari dan mampu memasarkan produknya sendiri”, jelas Bambang.

Arah pengemabangan perkebunan ke depan bukan lagi sekedar bagi-bagi anggaran tanpa sasaran yang jelas. Melainkan berbasis berlomba-lomba menghasilkan ide-ide kreatif untuk pembangunan masyarakat dengan melibatkan berbagai stakeholder jika perlu Kementerian lainnya.

Bambang menyebutkan bahwa alokasi APBN pada tahun 2018 akan lebih ketat. Sifatnya adalah penguatan untuk daerah yang memiliki konsep yang jelas dan mengerjakan tugas-tugasnya pada tahun sebelumnya dengan baik.

“Untuk tahun ini, Provinsi yang tidak mengerjakan pekerjaan rumahnya dengan baik, atau terlihat tidak siap perencanaannya, maka pemerintah pusat dapat sewaktu-waktu mengalihkan alokasi dana ke Provinsi lain yang lebih siap dan memiliki konsep yang jelas”, ungkap Bambang.

Tahun depan ia berharap Menteri Pertanian bisa meresmikan berbagai hasil-hasil kerja keras daerah seperti, pengembangan kawasan kopi terpadu, kawasan kelapa terintegrasi dengan pangan dan industri pengolahan, agro techno park berbasis perkebunan, agrowisata kakao atau kopi dsb . Serta menyaksikan koperasi atau kelembagaan tani yang siap melakukan ekspor pedana dalam partai besar.

Hal-hal seperti inilah yang Kementerian Pertanian harapkan boleh terjadi di tahun 2018. Daerah yang bisa mewujudkan pencapaipan akan mendapatkan dukungan lebih. Sementara Provinsi yang menyia-nyiakan bantuan kemungkinan akan mendapatkan pengurangan alokasi anggaran atau bahkan pencabutan dukungan.

 

Add comment


Security code
Refresh

Call Kakao Indonesia 

+6285395459624

+6285395459624 (WA)

kakaoindonesia1@gmail.com

versi

English French German Italian Portuguese Russian Spanish