• KAKAO INDONESIA merupakan pusat informasi dan jejaring pertama di Indonesia, yang fokus pada komoditas kakao. KAKAO INDONESIA didukung para pakar, praktisi, pabrikan kakao yang ada di Indonesia. Melalui layanan yang disediakan, para pekebun kakao diharapkan bisa mendapatkan informasi teraktual, dan terhubung dengan para pakar kakao terbaik di Indonesia.

    OFFICE: Jl. Duta III no. 11, Pondok Duta I, Cimanggis Jawa Barat. (CALL CANTRE: 085395459624. Email: kakaoindonesia1@gmail.com)

  • Kakao Indonesia menyediakan informasi tentang klon-klon kakao terbaik dan sumber bahan tanam kakao bermutu. Melalui layanan ini, para pekebun kakao di seluruh Indonesia diharapkan bisa memperoleh bahan tanam unggu

     

  • KAKAO INDONESIA menyediakan informasi terkini terkait budidaya kakao. Kami juga siap membantu pekebun kakao yang ingin terhubung dengan praktisi atau para-para ahli kakao terbaik di Indonesia, melalui layanan konsultasi atau pelatihan

    .

  • KAKAO INDONESIA menyediakan informasi terkait pengolahan biji kakao dan pemasaran. Kami juga siap membantu pekebun, kelompok tani, atau GAPOKTAN yang ingin memasok biji kakaonya secara langsung ke "pabrik pengolahan" untuk jumlah besar, dan kepada pemasok besar untuk jumlah yang terbatas. Melalui layanan ini diharapkan para kebun bisa mendapatkan harga jual yang lebih baik.

mod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_counter
mod_vvisit_counterToday708
mod_vvisit_counterYesterday2412
mod_vvisit_counterThis week8259
mod_vvisit_counterLast week9347
mod_vvisit_counterThis month21309
mod_vvisit_counterLast month53674
mod_vvisit_counterAll days391613

We have: 56 guests online
Your IP: 54.226.34.209
 , 
Today: Dec 13, 2017

Peta Kakao Premium

PDF 

https://cdn-a.william-reed.com/var/wrbm_gb_food_pharma/storage/images/1/3/0/3/383031-5-eng-GB/World-Cocoa-Conference-2014-on-social-media.jpg

JAKARTA-KAKAO INDONESIA. Sebuah lembaga yang bergerak di wilayah Amerika Tengah membuat sebuah peta yang menginformaskan berbagai asal usul biji kakao lengkap dengan informasi aromanya. Dimana Lutheran World Relief (LWR) bersama dengan sebuah perusahaan pengolahan cokelat telah mengawali pembuatan peta ini sejak tahun 2016 dengan melakukan screening terhadap keragaman mutu dan aroma biji kakao di Nikaragua, Handoras dan El Salvador.

Adapun dalam peta tersebut selain menjelaskan aroma juga memperlihatkan informasi tentang ukuran biji dan metoda pengeringan serta fermentasi dari sejumlah petani di 3 negara tersebut. Keberadaan peta ini diklaim akan memperluas jangkauan pasar kakao premium bagi masyarakat di wilayah Amerika tersebut.

Ide tersebut sudah sepatutnya dikembangkan di Indonesia mengingat terdapat potensi kakao premium dari sejumlah wilayah di Indonesia. Dimana dalam peta diperlihatkan lokasi supply biji kakao premium, data fisik, ketersediaan biji kakao, aroma dan cita rasanya bahkan jika perlu diceritakan latar belakang budaya dari.masyarakat petani. Sehingga calon buyer dapat mengakses informasi dan terhubung langsung dengan petani kakao premium.

 

 

Add comment


Security code
Refresh

Call Kakao Indonesia 

+6285395459624

+6285395459624 (WA)

kakaoindonesia1@gmail.com

versi

English French German Italian Portuguese Russian Spanish