• KAKAO INDONESIA merupakan pusat informasi dan jejaring pertama di Indonesia, yang fokus pada komoditas kakao. KAKAO INDONESIA didukung para pakar, praktisi, pabrikan kakao yang ada di Indonesia. Melalui layanan yang disediakan, para pekebun kakao diharapkan bisa mendapatkan informasi teraktual, dan terhubung dengan para pakar kakao terbaik di Indonesia.

    OFFICE: Jl. Duta III no. 11, Pondok Duta I, Cimanggis Jawa Barat. (CALL CANTRE: 085395459624. Email: kakaoindonesia1@gmail.com)

  • Kakao Indonesia menyediakan informasi tentang klon-klon kakao terbaik dan sumber bahan tanam kakao bermutu. Melalui layanan ini, para pekebun kakao di seluruh Indonesia diharapkan bisa memperoleh bahan tanam unggu

     

  • KAKAO INDONESIA menyediakan informasi terkini terkait budidaya kakao. Kami juga siap membantu pekebun kakao yang ingin terhubung dengan praktisi atau para-para ahli kakao terbaik di Indonesia, melalui layanan konsultasi atau pelatihan

    .

  • KAKAO INDONESIA menyediakan informasi terkait pengolahan biji kakao dan pemasaran. Kami juga siap membantu pekebun, kelompok tani, atau GAPOKTAN yang ingin memasok biji kakaonya secara langsung ke "pabrik pengolahan" untuk jumlah besar, dan kepada pemasok besar untuk jumlah yang terbatas. Melalui layanan ini diharapkan para kebun bisa mendapatkan harga jual yang lebih baik.

mod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_counter
mod_vvisit_counterToday667
mod_vvisit_counterYesterday2412
mod_vvisit_counterThis week8218
mod_vvisit_counterLast week9347
mod_vvisit_counterThis month21268
mod_vvisit_counterLast month53674
mod_vvisit_counterAll days391572

We have: 29 guests online
Your IP: 54.226.34.209
 , 
Today: Dec 13, 2017

Trand Menikmati Kakao Sehat

PDF 

cacao nibs_000029576754_Small.jpg

JAKARTA-KAKAO INDONESIA. Biji kakao telah diakui menjadi bahan baku untuk makanan sehat dan diklaim sebagai “superfood.” Konon semakin rendah proses pengolahan biji kakao maka semakin sehat.

Konon pengetahuan tentang manfaat biji kakao untuk kesehatan sudah dipahami ribuan tahun lalu oleh masyarakat Aztec . Dimana mereka menyebutnya sebagai yollotl eztli yang berarti darah jantung."

Namun 2009 klaim itu mendapatkan dukungan secara ilmiah. Konsumsi kakao memilik relasi dengan penurunan resiko terkena jantung koroner dan stroke sebagaimana dikutip situs Medical Daily.

Sementara itu biji kakao mentah memiliki kandungan antioksidan 40 kali lebih tinggi dari pada yang ada pada buah bluebery. Antioksidan yang berasal dari berasal dari flavonoid memiliki manfaat meningkatkan HDL, kolesterol baik, di dalam darah.

Selain itu biji kakao menjadi sumber zat besi yang baik untuk darah. Selain itu “makanan para dewa itu” mengandung phenylethylamine (PEA) yang bermanfaat meningkatkan mood dan energi. Hal ini terjadi melalui peningkatkan stimulasi produksi serotonin, dopamine dan anandamide dalam tubuh.

Salah satu cara mengkonsumsi kakao untuk meningkatkan nilai manfaatnya adalah dengan memakan nibs. Adalah bagian biji kakao yang bersih dari kulit luar lalu ditumbuk menjadi partikel kecil. Lalu dinikmati seperti makan kacang. Sebaiknya belilah biji kakao organik.

Kadang rasanya pahit, sehingga ada yang kemudian mencampurnya pada makanan yang manis seperti es, atau puding. Tentu ini tergantung selera.

 

Add comment


Security code
Refresh

Call Kakao Indonesia 

+6285395459624

+6285395459624 (WA)

kakaoindonesia1@gmail.com

versi

English French German Italian Portuguese Russian Spanish