• KAKAO INDONESIA merupakan pusat informasi dan jejaring pertama di Indonesia, yang fokus pada komoditas kakao. KAKAO INDONESIA didukung para pakar, praktisi, pabrikan kakao yang ada di Indonesia. Melalui layanan yang disediakan, para pekebun kakao diharapkan bisa mendapatkan informasi teraktual, dan terhubung dengan para pakar kakao terbaik di Indonesia.

    OFFICE: Jl. Duta III no. 11, Pondok Duta I, Cimanggis Jawa Barat. (CALL CANTRE: 085395459624. Email: kakaoindonesia1@gmail.com)

  • Kakao Indonesia menyediakan informasi tentang klon-klon kakao terbaik dan sumber bahan tanam kakao bermutu. Melalui layanan ini, para pekebun kakao di seluruh Indonesia diharapkan bisa memperoleh bahan tanam unggu

     

  • KAKAO INDONESIA menyediakan informasi terkini terkait budidaya kakao. Kami juga siap membantu pekebun kakao yang ingin terhubung dengan praktisi atau para-para ahli kakao terbaik di Indonesia, melalui layanan konsultasi atau pelatihan

    .

  • KAKAO INDONESIA menyediakan informasi terkait pengolahan biji kakao dan pemasaran. Kami juga siap membantu pekebun, kelompok tani, atau GAPOKTAN yang ingin memasok biji kakaonya secara langsung ke "pabrik pengolahan" untuk jumlah besar, dan kepada pemasok besar untuk jumlah yang terbatas. Melalui layanan ini diharapkan para kebun bisa mendapatkan harga jual yang lebih baik.

mod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_counter
mod_vvisit_counterToday697
mod_vvisit_counterYesterday2412
mod_vvisit_counterThis week8248
mod_vvisit_counterLast week9347
mod_vvisit_counterThis month21298
mod_vvisit_counterLast month53674
mod_vvisit_counterAll days391602

We have: 50 guests online
Your IP: 54.226.34.209
 , 
Today: Dec 13, 2017

Selebriti Ternyata Tidak Perduli Petani Cokelat?

PDF 

http://cdn.klimg.com/kapanlagi.com/g/kaleidoskop_2011_-_10_selebriti_jadi_trending_topic/p/trending_topic_selebriti-20111126-001-rita.jpg

JAKARTA-KAKAO INDONESIA. Seberapa besar kebanggan Anda kepada petani kakao? Namun dari beberapa pengujian kecil-kecilan menunjukkan tidak banyak orang yang memiliki kelekatan emosional dengan petani kakao, bahkan mungkin pada level tidak perduli.

Faktanya, mustahil ada cokelat yang lezat tanpa adanya biji kakao dari petani. Sementara para penikmat cokelat adalah mereka yang menikmati kehidupan ekonomi yang lebih baik sementara petani umumnya hidup dalam kondisi ekonomi yang kurang baik.

 

Baru-baru ini Kakao Indonesia mencoba meminta dukungan kepada sejumlah artis Indonesia. Bukan dalam bentuk dana, hanya berupa kesediaan menjadi duta petani kakao yang nantinya bersedia menyebarkan informasi, isu soal petani kakao, atau menulis buku tentang petani kakao.

dear rekan2 artis @GlennFredly @vidialdiano @raisa6690 @andienaisyah @RaffiAhmad apakah bersedia membantu mendukung petani kakao via twitter

Sayangnya upaya melalui twitter tersebut tidak mendapatkan respon. Bahkan suatu kali kami menghubungi Glenn Fredly untuk mendukung kampanye pengenalan Pala juga tidak mendapatkan respon. Saya bisa memahami alasannya pertama mungkin terlalu sibuk, dan "siapa saya" yang hanya penggagas aksi membantu petani. Dan aktivitas ini tidak menguntungkan, sementara mereka adalah para selebriti yang seharusnya berhubungan dengan para selebriti.

Berbeda jika apa yang kami tawarkan, adalah proyek pembuatan jingle, film, atau butuh model untuk even besar, barangkali akan direspon.

 

 

 

 

Add comment


Security code
Refresh

Call Kakao Indonesia 

+6285395459624

+6285395459624 (WA)

kakaoindonesia1@gmail.com

versi

English French German Italian Portuguese Russian Spanish