• KAKAO INDONESIA merupakan pusat informasi dan jejaring pertama di Indonesia, yang fokus pada komoditas kakao. KAKAO INDONESIA didukung para pakar, praktisi, pabrikan kakao yang ada di Indonesia. Melalui layanan yang disediakan, para pekebun kakao diharapkan bisa mendapatkan informasi teraktual, dan terhubung dengan para pakar kakao terbaik di Indonesia.

    OFFICE: Jl. Duta III no. 11, Pondok Duta I, Cimanggis Jawa Barat. (CALL CANTRE: 085395459624. Email: kakaoindonesia1@gmail.com)

  • Kakao Indonesia menyediakan informasi tentang klon-klon kakao terbaik dan sumber bahan tanam kakao bermutu. Melalui layanan ini, para pekebun kakao di seluruh Indonesia diharapkan bisa memperoleh bahan tanam unggu

     

  • KAKAO INDONESIA menyediakan informasi terkini terkait budidaya kakao. Kami juga siap membantu pekebun kakao yang ingin terhubung dengan praktisi atau para-para ahli kakao terbaik di Indonesia, melalui layanan konsultasi atau pelatihan

    .

  • KAKAO INDONESIA menyediakan informasi terkait pengolahan biji kakao dan pemasaran. Kami juga siap membantu pekebun, kelompok tani, atau GAPOKTAN yang ingin memasok biji kakaonya secara langsung ke "pabrik pengolahan" untuk jumlah besar, dan kepada pemasok besar untuk jumlah yang terbatas. Melalui layanan ini diharapkan para kebun bisa mendapatkan harga jual yang lebih baik.

mod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_counter
mod_vvisit_counterToday691
mod_vvisit_counterYesterday2412
mod_vvisit_counterThis week8242
mod_vvisit_counterLast week9347
mod_vvisit_counterThis month21292
mod_vvisit_counterLast month53674
mod_vvisit_counterAll days391596

We have: 46 guests online
Your IP: 54.226.34.209
 , 
Today: Dec 13, 2017

Program Petani Makan Cokelat

PDF 

http://simplegoodandtasty.com/sites/default/files/imagecache/blog_img_large/images/blog/coffeechocolate.jpg

JAKARTA-KAKAO INDONESIA. Cokelat adalah salah satu makanan paling lezat didunia, barangkali Anda sepakat akan klaim tersebut. Bahkan ada berbagai moment yangkehilangan makna tanpa kehadiran sebatang cokelat atau cake berbahan baku cokelat.

Anda juga mungkin sepaka bahwa cokelat adalah makanan bagi kalangan menengan ke atas. Rasanya menjadi tidak lengkap untuk membuktikan jika Anda punya cita rasa tinggi jika belum menikmati cokelat Belgia. Atau, belum lengkap jika Anda ke Eropa namun tidak menyantap cokelat lezat dari benua tersebut.

Namun, tahukah Anda, bahwa mustahil ada cokelat tanpa adanya biji kakao yang dihasilkan oleh petani dari sejumlah negara salah satunya Indonesia. Dan, hal yang menyedihkan banyak dari mereka tidak pernah menikmati the real chocolate. Ya, mungkin ada beberapa dari mereka pernah menikmati cokelat compound, tapi saya pastikan ada banyak petani yang tidak pernah menikmatai cokelat premium yang lezat.

Ketika petani tidak mengetahui kaitan antara hasil kebunnya dengan produk akhirnya sehingga wajar bagi mereka faktor higienis, bebas kontaminasi menjadi tidak relevan. Berbeda dengan beras. Ketika apa yang ia hasilnya selain dijual juga dikonsumsi oleh keluarganya maka ia akan mastikan beras yang ia hasilkan aman untuk dikonsumsi.

Dalam kaitan tersebut Kakao Indonesia dan BTLove menyelenggarakan program kegiatan “Saatnya Petani Makan Cokelat”. Dimana bagi Anda yang ingin memastikan petani mengetahui hasil akhir dari produk yang ia hasilkan, maka Anda dapat memberikan donasi untuk kami sampaikan kepada petani dalam bentuk cokelat covetour. Atau bagi perusahaan pengolahan cokelat yang ingin melakukan kegiatan CSR bagi petani, dapat menghubungi kami melalui email This e-mail address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it untuk kemungkinan kerjasama membuat even “Petani Makan Cokelat”.

 

 

Add comment


Security code
Refresh

Call Kakao Indonesia 

+6285395459624

+6285395459624 (WA)

kakaoindonesia1@gmail.com

versi

English French German Italian Portuguese Russian Spanish