• KAKAO INDONESIA merupakan pusat informasi dan jejaring pertama di Indonesia, yang fokus pada komoditas kakao. KAKAO INDONESIA didukung para pakar, praktisi, pabrikan kakao yang ada di Indonesia. Melalui layanan yang disediakan, para pekebun kakao diharapkan bisa mendapatkan informasi teraktual, dan terhubung dengan para pakar kakao terbaik di Indonesia.

    OFFICE: Jl. Duta III no. 11, Pondok Duta I, Cimanggis Jawa Barat. (CALL CANTRE: 085395459624. Email: kakaoindonesia1@gmail.com)

  • Kakao Indonesia menyediakan informasi tentang klon-klon kakao terbaik dan sumber bahan tanam kakao bermutu. Melalui layanan ini, para pekebun kakao di seluruh Indonesia diharapkan bisa memperoleh bahan tanam unggu

     

  • KAKAO INDONESIA menyediakan informasi terkini terkait budidaya kakao. Kami juga siap membantu pekebun kakao yang ingin terhubung dengan praktisi atau para-para ahli kakao terbaik di Indonesia, melalui layanan konsultasi atau pelatihan

    .

  • KAKAO INDONESIA menyediakan informasi terkait pengolahan biji kakao dan pemasaran. Kami juga siap membantu pekebun, kelompok tani, atau GAPOKTAN yang ingin memasok biji kakaonya secara langsung ke "pabrik pengolahan" untuk jumlah besar, dan kepada pemasok besar untuk jumlah yang terbatas. Melalui layanan ini diharapkan para kebun bisa mendapatkan harga jual yang lebih baik.

mod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_counter
mod_vvisit_counterToday662
mod_vvisit_counterYesterday2412
mod_vvisit_counterThis week8213
mod_vvisit_counterLast week9347
mod_vvisit_counterThis month21263
mod_vvisit_counterLast month53674
mod_vvisit_counterAll days391567

We have: 26 guests online
Your IP: 54.226.34.209
 , 
Today: Dec 13, 2017

Toby Garritt: Saya Ingin Menciptakan Cokelat Asli Indonesia

PDF 

Gambar. Toby Garritt, CEO POD Chocolate

DENPASAR-KAKAO INDONESIA. Ternyata tidak Anda tidak harus pergi ke Belgia untuk bisa menikmati cokelat istimewa. Oleh karena visi yang luar biasa, saat ini telah dihasilkan cokelat premium yang 100 persen berbahan baku kakao Indonesia.

Bagi Anda yang ingin menikmatinya dapat mengunjungi gerai POD Chocolate milik Toby Garritt, lokasinya cukup strategis, kira-kira satu jam perjalanan ke arah utara Denpasar. Tidak hanya makanan berbahan cokelat yang bisa Anda nikmati namun juga suasana alam pedesaan. Anda akan melihat gajah dan hewan lainnya berkeliaran sekitar kawasan.

Namun yang menarik untuk disimak adalah mimpi dari Toby Garritt untuk bisa menghasilkan cokelat Indonesia single origin. “Saya percaya bahwa bahwa kakao dari berbagai tempat di Indonesia seperti Papua, NTT, Sulawesi atau Bali memiliki aroma yang khas. Dan saya ingin menemukan kakao spesialty dengan cita rasa unik”, katanya kepada Kakao Indonesia.

Sebagai bagian dari pengembangan POD Chocolate, entrepreneur cokelat itu tengah merancang kerjasama petani di beberapa untuk menemukan biji kakao istimewa tersebut.

“Beberapa pemerintah daerah telah siap memberikan dukungan”,ungkapnya, “Sekarang tinggal tindaklanjut dari tim kami”.


Gambar. Suasana Ruangan di POD Chocolate

Rencananya Toby Garritt akan membina Gabungan Kelompok Tani (Gapoktan) yang mengelola Unit Pengolahan Fermentasi bantuan pemerintah pusat. “Kami akan melakukan research untuk mengetahui waktu yang tepat melakukan fermentasi agar diperoleh cita rasa terbaik. Kami juga akan membina petani dalam menghasilkan biji kakao dan siap akan membeli dengan harga menarik dari unit pengolahan fermentasi”, ungkap Toby.

Tentu ini adalah sebuah langkah yang progresif yang perlu dukungan dari banyak pihak. Sekaligus merubah persepsi bahwa kakao Indonesia tidak memiliki peluang menjadi bahan baku cokelat terbaik. Malah sebaliknya Indonesia memiliki potensi kakao spesialty.

 

Comments  

 
+1 #1 Kelompok TaniniRUPAWAWN 2015-07-07 18:59
Bisa bantu Petani HKm kami yg Ada di NTB Petani Kami Lagi mengembangkan Tanaman Kakao seluas 40 Ha, Mungkinisa di Dampingi
Quote
 

Add comment


Security code
Refresh

Call Kakao Indonesia 

+6285395459624

+6285395459624 (WA)

kakaoindonesia1@gmail.com

versi

English French German Italian Portuguese Russian Spanish