• KAKAO INDONESIA merupakan pusat informasi dan jejaring pertama di Indonesia, yang fokus pada komoditas kakao. KAKAO INDONESIA didukung para pakar, praktisi, pabrikan kakao yang ada di Indonesia. Melalui layanan yang disediakan, para pekebun kakao diharapkan bisa mendapatkan informasi teraktual, dan terhubung dengan para pakar kakao terbaik di Indonesia.

    OFFICE: Jl. Duta III no. 11, Pondok Duta I, Cimanggis Jawa Barat. (CALL CANTRE: 085395459624. Email: kakaoindonesia1@gmail.com)

  • Kakao Indonesia menyediakan informasi tentang klon-klon kakao terbaik dan sumber bahan tanam kakao bermutu. Melalui layanan ini, para pekebun kakao di seluruh Indonesia diharapkan bisa memperoleh bahan tanam unggu

     

  • KAKAO INDONESIA menyediakan informasi terkini terkait budidaya kakao. Kami juga siap membantu pekebun kakao yang ingin terhubung dengan praktisi atau para-para ahli kakao terbaik di Indonesia, melalui layanan konsultasi atau pelatihan

    .

  • KAKAO INDONESIA menyediakan informasi terkait pengolahan biji kakao dan pemasaran. Kami juga siap membantu pekebun, kelompok tani, atau GAPOKTAN yang ingin memasok biji kakaonya secara langsung ke "pabrik pengolahan" untuk jumlah besar, dan kepada pemasok besar untuk jumlah yang terbatas. Melalui layanan ini diharapkan para kebun bisa mendapatkan harga jual yang lebih baik.

mod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_counter
mod_vvisit_counterToday531
mod_vvisit_counterYesterday2405
mod_vvisit_counterThis week8311
mod_vvisit_counterLast week10076
mod_vvisit_counterThis month38391
mod_vvisit_counterLast month52781
mod_vvisit_counterAll days603076

We have: 16 guests online
Your IP: 54.161.45.156
 , 
Today: Apr 26, 2018

Pelaku Kakao Mendapatkan Wawasan Kakao Premium

JAKARTA-KAKAO INDONESIA. Pada tanggal 5 April 2018 Kakao Indonesia menyelenggarakan Workshop Pemasaran Kakao Premium di Chocolate Factory milik Pipiltian Cocoa. Hadir dalam acara tersebut pekebun dan pengrajin cokelat sebanyak 15 orang. Adapun yang menjadi pembicara adalah Tissa Aunilla dan Irvan Halim yang juga founder Pipiltin Cocoa.

Para peserta mendapatkan wawasan tentang pemasaran kakao premium serta pentingnya untuk melakukan fermentasi. Irvan Halim menyebutkan jika Pipiltin Cocoa fokus pada pembuatan cokelat asli Indonesia. Sehingga saat ini perusahaan masih membuka peluang kerjasama buat petani kakao.


Setelah mendengarkan paparan dari para founder, peserta kemudian melihat proses pembuatan cokelat mulai dari roasting, grounding, refining di hingga proses pembuatan chocolate bar di pabrik cokelat mini.

Lalu para peserta mengikuti sesi makan cokelat yang dipandu langsung oleh Irvan Halim menikmati cokelat single origin menggunakan biji kakao asal Bali, Flores dan Glenmore.

Melalui acara ini diharapkan peserta mendapatkan wawasan terkait pasar premium. Bahwa niche market ini benar-benar ada dan bisa menjadi peluang bagi petani untuk memasarkan kakao premium.

 

 

Call Kakao Indonesia 

+6285395459624

+6285395459624 (WA)

kakaoindonesia1@gmail.com

versi

English French German Italian Portuguese Russian Spanish