• KAKAO INDONESIA merupakan pusat informasi dan jejaring pertama di Indonesia, yang fokus pada komoditas kakao. KAKAO INDONESIA didukung para pakar, praktisi, pabrikan kakao yang ada di Indonesia. Melalui layanan yang disediakan, para pekebun kakao diharapkan bisa mendapatkan informasi teraktual, dan terhubung dengan para pakar kakao terbaik di Indonesia.

    OFFICE: Jl. Duta III no. 11, Pondok Duta I, Cimanggis Jawa Barat. (CALL CANTRE: 085395459624. Email: kakaoindonesia1@gmail.com)

  • Kakao Indonesia menyediakan informasi tentang klon-klon kakao terbaik dan sumber bahan tanam kakao bermutu. Melalui layanan ini, para pekebun kakao di seluruh Indonesia diharapkan bisa memperoleh bahan tanam unggu

     

  • KAKAO INDONESIA menyediakan informasi terkini terkait budidaya kakao. Kami juga siap membantu pekebun kakao yang ingin terhubung dengan praktisi atau para-para ahli kakao terbaik di Indonesia, melalui layanan konsultasi atau pelatihan

    .

  • KAKAO INDONESIA menyediakan informasi terkait pengolahan biji kakao dan pemasaran. Kami juga siap membantu pekebun, kelompok tani, atau GAPOKTAN yang ingin memasok biji kakaonya secara langsung ke "pabrik pengolahan" untuk jumlah besar, dan kepada pemasok besar untuk jumlah yang terbatas. Melalui layanan ini diharapkan para kebun bisa mendapatkan harga jual yang lebih baik.

mod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_counter
mod_vvisit_counterToday738
mod_vvisit_counterYesterday2412
mod_vvisit_counterThis week8289
mod_vvisit_counterLast week9347
mod_vvisit_counterThis month21339
mod_vvisit_counterLast month53674
mod_vvisit_counterAll days391643

We have: 76 guests online
Your IP: 54.226.34.209
 , 
Today: Dec 13, 2017

Bisnis Coklat Menggiurkan

JAKARTA-KAKAO INDONESIA, Tidak banyak yang menyadari jika Indonesia adalah produsen kakao terpenting saat ini. Indonesia merupakan produsen terbesar ketiga di dunia setelah Pantai Gading dan Ghana. Namun beberapa konsumen kakao menilai Indonesia adalah salah satu yang paling menarik dalam jangka panjang dengan sejumlah pertimbangan. Salah satunya, secara politik dan ekonomi Indonesia relatif lebih stabil. Kedua negara Afrika, yang merupakan produsen terbesar saat ini, rawan terjadi konflik. Selain itu dengan areal seluas 1,9 juta Ha, Indonesia memiliki potensi yang menaikkan produksinya.

Hanya banyak orang yang beranggapan jika kakao Indonesia tidak berkualitas baik. Hal ini ada benarnya karena mayoritas kakao Indonesia diekspor dalam bentuk non fermentasi. Tapi faktanya, petani Indonesia mampu melakukan fermentasi, dan menghasilkan biji kakao berukuran besar. Rendahya kualitas ini lebih ditenggarai karena pasar lokal kurang memberikan insentif terhadap mutu.

Pada tahun 2015 dunia diperkirakan bakal menghadapi ancaman kelangkaan bahan baku coklat. Hal diakibatkan  produksi kakao yang cenderung stagnan sedangkan permintaan terhadap kakao meningkatkan. Hal ini, tanpa disadari oleh petani atau pebisnis kakao di Indonesia, sesungguhnya meningkatkan daya tawar negara produsen biji kakao.

Jadi melihat besarnya kebutuhan biji kakao dunia, besarnya potensi produksi di Indonesia, dan beberapa isu terkait kelangkaan bahan baku coklat, maka bisnis kakao masih cukup menggiurkan. Adapun bisnis-bisnis yang dimasuki terkait dengan “peluang tersebut” antara lain:

Pertama, memproduksi biji kakao berkualitas lalu memasarkan secara langsung

Kedua, menjadi trader yang membeli biji kakao masyarakat memasarkannya ke perusahaan pembuat coklat atau kosmetik

Ketiga, membuat produk setengah jadi seperti powder atau lemak coklat

Keempat, membuat produk akhir seperti coklat batangan, spa coklat atau permen coklat

Apakah Anda tertarik dengan bisnis-bisnis tersebut?

Jika ya kami dari Kakao Indonesia siap membantu Anda, memberikan informasi, saran, dan membangun jaringan Anda. Dimana kami siap menghubungkan Anda dengan relasi dari Kakao Indonesia yang terdiri dari

1. Kelompok tani atau GAPOKTAN unggulan di Indonesia

2. Para peneliti kakao terbaik di Indonesia

3. Para pedagang biji kakao

4. Pembuat coklat skala kecil hingga menengah

Bagi yang berminat hubungi nomor 085925077652 (Hendra Sipayung)

 

Comments  

 
+1 #2 ampas coklatAsep Wahyudin 2015-12-28 08:05
Selamat Sore

Saya sekarang sedang membutuhkan ampas biji coklat,yang masih ada kandungan nibs-nya. Saya membutuhkan informasi pedagang pengumpul yang bisa dihubungi di daerah Kolaka, Sulawesi Tenggara.

Terima kasih atas bantuannya.
Quote
 
 
0 #1 Informasi tentang pembuatan powder cocoalamhot sitompul 2015-07-07 02:41
Selamat Siang

Saya keluarga petani coklat yang ada di Simalungun Sumut, saya ingin menanyakan proses pembuatan powder cocoa. Karena selama ini keluarga saya hanya menjual biji cocoa saja.

Mohon bantuannya.

Terimakasih
Lamhot sitompul
087886793285
Quote
 

Add comment


Security code
Refresh

Call Kakao Indonesia 

+6285395459624

+6285395459624 (WA)

kakaoindonesia1@gmail.com

versi

English French German Italian Portuguese Russian Spanish