• KAKAO INDONESIA merupakan pusat informasi dan jejaring pertama di Indonesia, yang fokus pada komoditas kakao. KAKAO INDONESIA didukung para pakar, praktisi, pabrikan kakao yang ada di Indonesia. Melalui layanan yang disediakan, para pekebun kakao diharapkan bisa mendapatkan informasi teraktual, dan terhubung dengan para pakar kakao terbaik di Indonesia.

    OFFICE: Jl. Duta III no. 11, Pondok Duta I, Cimanggis Jawa Barat. (CALL CANTRE: 085395459624. Email: kakaoindonesia1@gmail.com)

  • Kakao Indonesia menyediakan informasi tentang klon-klon kakao terbaik dan sumber bahan tanam kakao bermutu. Melalui layanan ini, para pekebun kakao di seluruh Indonesia diharapkan bisa memperoleh bahan tanam unggu

     

  • KAKAO INDONESIA menyediakan informasi terkini terkait budidaya kakao. Kami juga siap membantu pekebun kakao yang ingin terhubung dengan praktisi atau para-para ahli kakao terbaik di Indonesia, melalui layanan konsultasi atau pelatihan

    .

  • KAKAO INDONESIA menyediakan informasi terkait pengolahan biji kakao dan pemasaran. Kami juga siap membantu pekebun, kelompok tani, atau GAPOKTAN yang ingin memasok biji kakaonya secara langsung ke "pabrik pengolahan" untuk jumlah besar, dan kepada pemasok besar untuk jumlah yang terbatas. Melalui layanan ini diharapkan para kebun bisa mendapatkan harga jual yang lebih baik.

mod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_counter
mod_vvisit_counterToday215
mod_vvisit_counterYesterday919
mod_vvisit_counterThis week3873
mod_vvisit_counterLast week5589
mod_vvisit_counterThis month1134
mod_vvisit_counterLast month25595
mod_vvisit_counterAll days289010

We have: 14 guests online
Your IP: 3.215.182.81
 , 
Today: Apr 02, 2020

Petani Kakao Lokal Bertemu Raja dan Ratu Belanda di Pipiltin Cocoa

PDF Print E-mail
   Wednesday, 11 March 2020 05:59

JAKARTA- KAKAO INDONESIA. Petani kakao lokal berkesempatan bertemu Raja Williem-Alexander dan Ratu Maxima dalam kunjungannya ke Indonesia dan singgah di Pipiltin Cocoa yang berlokasi di Jl.Barito II, Jakarta Selatan. Pipiltin Cocoa sengaja mengundang petani lokal agar Raja dan Ratu Belanda dapat berdialog langsung pada petaninya tentang cokelat Indonesia.

Pipiltin adalah perusahaan cokelat asli Indonesia yang fokus untuk mengolah biji-biji cokelat unggulan dari Nusantara. Diantaranya cokelat Tabanan Bali, cokelat Tanazozo Flores, cokelat Glennmore Banyuwangi, cokelat Pidie Jaya Aceh, dan cokelat Rasinki Papua Barat.

Dilansir dari Detikfood, secara khusus Raja Williem-Alexander menanyakan bagaimana petani melakukan fermentasi biji kakao hingga menentukan harga jual cokelat. 'Kami melakukan penanaman hingga fermentasi sebaik mungkin, setelah ada hasilnya barulah kami menentukan harga.' Jelas I Gede Oka Harta Adinata, salah satu petani kakao dari Tabanan Bali, (10/3).

Menurut Tissa Aunilla selaku co-founder Pipiltin Cocoa, Raja Williem-Alexander dan Ratu Maxima tertarik mengunjungi Pipiltin Cocoa karena usaha cokelat ini berbasis pada pemberdayaan petani lokal dan melibatkan banyak tenaga wanita.

 

Call Kakao Indonesia 

+6285395459624

+6285395459624 (WA)

kakaoindonesia1@gmail.com

versi

English French German Italian Portuguese Russian Spanish