• KAKAO INDONESIA merupakan pusat informasi dan jejaring pertama di Indonesia, yang fokus pada komoditas kakao. KAKAO INDONESIA didukung para pakar, praktisi, pabrikan kakao yang ada di Indonesia. Melalui layanan yang disediakan, para pekebun kakao diharapkan bisa mendapatkan informasi teraktual, dan terhubung dengan para pakar kakao terbaik di Indonesia.

    OFFICE: Jl. Duta III no. 11, Pondok Duta I, Cimanggis Jawa Barat. (CALL CANTRE: 085395459624. Email: kakaoindonesia1@gmail.com)

  • Kakao Indonesia menyediakan informasi tentang klon-klon kakao terbaik dan sumber bahan tanam kakao bermutu. Melalui layanan ini, para pekebun kakao di seluruh Indonesia diharapkan bisa memperoleh bahan tanam unggu

     

  • KAKAO INDONESIA menyediakan informasi terkini terkait budidaya kakao. Kami juga siap membantu pekebun kakao yang ingin terhubung dengan praktisi atau para-para ahli kakao terbaik di Indonesia, melalui layanan konsultasi atau pelatihan

    .

  • KAKAO INDONESIA menyediakan informasi terkait pengolahan biji kakao dan pemasaran. Kami juga siap membantu pekebun, kelompok tani, atau GAPOKTAN yang ingin memasok biji kakaonya secara langsung ke "pabrik pengolahan" untuk jumlah besar, dan kepada pemasok besar untuk jumlah yang terbatas. Melalui layanan ini diharapkan para kebun bisa mendapatkan harga jual yang lebih baik.

mod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_counter
mod_vvisit_counterToday811
mod_vvisit_counterYesterday2363
mod_vvisit_counterThis week12125
mod_vvisit_counterLast week6662
mod_vvisit_counterThis month25571
mod_vvisit_counterLast month30275
mod_vvisit_counterAll days910684

We have: 54 guests online
Your IP: 54.144.24.41
 , 
Today: Jan 19, 2019

Perkumpulan Penangkar Perkebunan Provinsi Aceh Resmi Dilantik

PDF Print E-mail
   Thursday, 20 December 2018 09:19

 

BANDA ACEH-KAKAO INDONESIA. Pengurus Perkumpulan Penangkar Benih Tanaman Perkebunan Indonesia untuk wilayah Provinsi Aceh resmi dilantik di Hotel Kyriad, Banda Aceh ( 15/12). Ini menjadi langkah awal penguatan organisasi penangkar setelah Badan Pengurus Pusat resmi dilantik pertengahan tahun yang lalu.

Ketua Umum Perkumpulan Penangkar Benih Tanaman Perkebunan Indonesia di tingkat pusat melantik Irvan Basri sebagai ketua umum di organisasi penangkar provinsi Aceh tersebut. Sementara untuk wakil ketua umum ada terdiri dari sejumlah penangkar antara lain Anwar, Syarifuddin, Hasballah, Sulaiman Ismail, Fuadi, Indra Azmi dan Maulidin. Sementara jabatan sekretaris ditempat M Saladin Akbar dan bendahara Sitti Zahrah.

Dalam sambutannya Badaruddin menekankan kepada pengurus PPBTPI Provinsi Ace untuk melakukan pengembangan industri benih perkebunan yang handal untuk menghasilkan bibit unggul yang bersertifikat. Ia juga berharap keberadaan PPBTPI dapat menjadi wadah untuk mewujudkan kebangkitan perkebunan dan menjadi mitra strategis pemerintah dalam menyusun program pengembangan perkebunan yang akan terkait dengan ketersediaan bibit.

Pelantikan pengurus PPBTPI Provinsi Aceh ini menjadi awal dari rangkaian pelatikan pengurus organisasi penangkar di tingkat provinsi. Pasalnya saat ini telah terbentuk kepengurusan di 11 Provinsi. Sementara pada acara tersebut turut hadir Direktur Perbenihan Perkebunan, Kadis Pertanian dan Perkebunan, staf ahli Gubernur Provinsi Aceh serta Azwar Abubakar, tokoh perkebunan yang juga mantan Direktur Tanamam Tahunan dan Penyegar.

 

Call Kakao Indonesia 

+6285395459624

+6285395459624 (WA)

kakaoindonesia1@gmail.com

versi

English French German Italian Portuguese Russian Spanish