• KAKAO INDONESIA merupakan pusat informasi dan jejaring pertama di Indonesia, yang fokus pada komoditas kakao. KAKAO INDONESIA didukung para pakar, praktisi, pabrikan kakao yang ada di Indonesia. Melalui layanan yang disediakan, para pekebun kakao diharapkan bisa mendapatkan informasi teraktual, dan terhubung dengan para pakar kakao terbaik di Indonesia.

    OFFICE: Jl. Duta III no. 11, Pondok Duta I, Cimanggis Jawa Barat. (CALL CANTRE: 085395459624. Email: kakaoindonesia1@gmail.com)

  • Kakao Indonesia menyediakan informasi tentang klon-klon kakao terbaik dan sumber bahan tanam kakao bermutu. Melalui layanan ini, para pekebun kakao di seluruh Indonesia diharapkan bisa memperoleh bahan tanam unggu

     

  • KAKAO INDONESIA menyediakan informasi terkini terkait budidaya kakao. Kami juga siap membantu pekebun kakao yang ingin terhubung dengan praktisi atau para-para ahli kakao terbaik di Indonesia, melalui layanan konsultasi atau pelatihan

    .

  • KAKAO INDONESIA menyediakan informasi terkait pengolahan biji kakao dan pemasaran. Kami juga siap membantu pekebun, kelompok tani, atau GAPOKTAN yang ingin memasok biji kakaonya secara langsung ke "pabrik pengolahan" untuk jumlah besar, dan kepada pemasok besar untuk jumlah yang terbatas. Melalui layanan ini diharapkan para kebun bisa mendapatkan harga jual yang lebih baik.

mod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_counter
mod_vvisit_counterToday115
mod_vvisit_counterYesterday918
mod_vvisit_counterThis week6634
mod_vvisit_counterLast week10394
mod_vvisit_counterThis month6634
mod_vvisit_counterLast month30043
mod_vvisit_counterAll days180779

We have: 14 guests online
Your IP: 3.228.220.31
 , 
Today: Aug 07, 2020

Tips Industri Kreatif Produk Olahan Kakao

PDF Print E-mail
   Wednesday, 22 July 2020 21:32

JAKARTA-KAKAO INDONESIA. Status Indonesia saat ini adalah middle income, dalam arti tingkat konsumsi olahan kakao di dalam negeri terus berkembang seiring pendapatan per kapita. Dengan demikian perlu adanya peningkatan vokasi produk turunan kakao seperti biji kakao fermentasi sebagai bahan baku cokelat, minyak kakao (cocoa butter), bubuk cokelat (cocoa powder), cocoa cake, pasta cokelat dan sebagainya di sentra produksi kakao maupun di kawasan pariwisata.

Menurut Alusius Wayandanu ketua Masyarakat Kakako Indonesia (MKI), ada beberapa tips untuk memulai industri kreatif yang baik untuk dilakukan. Pertama, mengikuti pelatihan dari pelaku usaha untuk sebarkan semangat berwirausaha ke daerah sentra produksi dan sentra wisata. Kedua, perluas ide dan konsep melalui kunjungan lapangan. Ketiga, ikut serta dalam group komunitas untuk saling berbagi informasi dan lainnya. Keempat, memperkenalkan/promosikan usaha kreatifnya dengan memanfaatkan media digital.

“Untuk membantu agar industri kreatif dapat cepat berjalan, maka jangan terlalu banyak belajar. Tapi ceparlah beraksi” Imbuhnya.

 

Call Kakao Indonesia 

+6285395459624

+6285395459624 (WA)

kakaoindonesia1@gmail.com

versi

English French German Italian Portuguese Russian Spanish