• KAKAO INDONESIA merupakan pusat informasi dan jejaring pertama di Indonesia, yang fokus pada komoditas kakao. KAKAO INDONESIA didukung para pakar, praktisi, pabrikan kakao yang ada di Indonesia. Melalui layanan yang disediakan, para pekebun kakao diharapkan bisa mendapatkan informasi teraktual, dan terhubung dengan para pakar kakao terbaik di Indonesia.

    OFFICE: Jl. Duta III no. 11, Pondok Duta I, Cimanggis Jawa Barat. (CALL CANTRE: 085395459624. Email: kakaoindonesia1@gmail.com)

  • Kakao Indonesia menyediakan informasi tentang klon-klon kakao terbaik dan sumber bahan tanam kakao bermutu. Melalui layanan ini, para pekebun kakao di seluruh Indonesia diharapkan bisa memperoleh bahan tanam unggu

     

  • KAKAO INDONESIA menyediakan informasi terkini terkait budidaya kakao. Kami juga siap membantu pekebun kakao yang ingin terhubung dengan praktisi atau para-para ahli kakao terbaik di Indonesia, melalui layanan konsultasi atau pelatihan

    .

  • KAKAO INDONESIA menyediakan informasi terkait pengolahan biji kakao dan pemasaran. Kami juga siap membantu pekebun, kelompok tani, atau GAPOKTAN yang ingin memasok biji kakaonya secara langsung ke "pabrik pengolahan" untuk jumlah besar, dan kepada pemasok besar untuk jumlah yang terbatas. Melalui layanan ini diharapkan para kebun bisa mendapatkan harga jual yang lebih baik.

mod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_counter
mod_vvisit_counterToday494
mod_vvisit_counterYesterday478
mod_vvisit_counterThis week972
mod_vvisit_counterLast week5417
mod_vvisit_counterThis month3852
mod_vvisit_counterLast month24867
mod_vvisit_counterAll days680791

We have: 27 guests online
Your IP: 3.81.89.248
 , 
Today: Dec 06, 2021

Awas Salah Pangkas! Begini Cara Pemangkasan Bentuk Tanaman Kakao Hasil Dari Sambung Pucuk

PDF Print E-mail
   Saturday, 16 October 2021 18:29

JAKARTA-KAKAOINDONESIASalah satu pemeliharaan dalam tanaman kakao yaitu pemangkasan bentuk. Pada dasarnya pemangkasan bentuk dilakukan pada kakao yang berumur dari tiga tahun. Karena apabila lebih dari itu akibatnya kita akan kesulitan memilah dan memotong percabangan.

Tujuan dari pemangkasan bentuk adalah agar tanaman kakao memiliki pohon yang bentuknya ideal dengan percabangan seimbang. Pemangkasan ini dilakukan dengan membuang percabangan kakao yang bentuknya tidak beraturan atau posisi tangkai yang saling menyilang.

Pemangkasan bentuk menjadi salah satu pemeliharaan yang cukup penting dalam rangkaian budidaya kakao. Dengan dilakukannya pemangkasan bentuk, maka nutrisi akan fokus pada pertumbuhan cabang primer.

Bagaimana?Tanaman kakao mu sudah memiliki percabangan yang ideal? (AA)

 

Call Kakao Indonesia 

+6285395459624

+6285395459624 (WA)

kakaoindonesia1@gmail.com

versi

English French German Italian Portuguese Russian Spanish