• KAKAO INDONESIA merupakan pusat informasi dan jejaring pertama di Indonesia, yang fokus pada komoditas kakao. KAKAO INDONESIA didukung para pakar, praktisi, pabrikan kakao yang ada di Indonesia. Melalui layanan yang disediakan, para pekebun kakao diharapkan bisa mendapatkan informasi teraktual, dan terhubung dengan para pakar kakao terbaik di Indonesia.

    OFFICE: Jl. Duta III no. 11, Pondok Duta I, Cimanggis Jawa Barat. (CALL CANTRE: 085395459624. Email: kakaoindonesia1@gmail.com)

  • Kakao Indonesia menyediakan informasi tentang klon-klon kakao terbaik dan sumber bahan tanam kakao bermutu. Melalui layanan ini, para pekebun kakao di seluruh Indonesia diharapkan bisa memperoleh bahan tanam unggu

     

  • KAKAO INDONESIA menyediakan informasi terkini terkait budidaya kakao. Kami juga siap membantu pekebun kakao yang ingin terhubung dengan praktisi atau para-para ahli kakao terbaik di Indonesia, melalui layanan konsultasi atau pelatihan

    .

  • KAKAO INDONESIA menyediakan informasi terkait pengolahan biji kakao dan pemasaran. Kami juga siap membantu pekebun, kelompok tani, atau GAPOKTAN yang ingin memasok biji kakaonya secara langsung ke "pabrik pengolahan" untuk jumlah besar, dan kepada pemasok besar untuk jumlah yang terbatas. Melalui layanan ini diharapkan para kebun bisa mendapatkan harga jual yang lebih baik.

mod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_counter
mod_vvisit_counterToday203
mod_vvisit_counterYesterday919
mod_vvisit_counterThis week3861
mod_vvisit_counterLast week5589
mod_vvisit_counterThis month1122
mod_vvisit_counterLast month25595
mod_vvisit_counterAll days288998

We have: 14 guests online
Your IP: 3.215.182.81
 , 
Today: Apr 02, 2020

Minat Pasar Kakao Organik Dunia

PDF Print E-mail
   Tuesday, 24 March 2020 07:32

JAKARTA-KAKAO INDONESIA. Studi penelitian berisi analisis dampak tren pasar saat ini untuk membuat prediksi tentang ekspansi pasar di masa depan. Meningkatnya permintaan biji kakao organik membuat konsumen menuntut perusahaan cokelat membuat cokelat alami tanpa bahan kimia dan bahan buatan.

Konsumen dunia menyukai cokelat tapi mereka juga sadar akan kesehatannya. Kakao organik menawarkan nutrisi seperti protein, serat makanan, zat besi, mineral, vitamin, dan lainnya. Bahkan kandungan kolesterol di dalamnya hampir dapat diabaikan. Karena manfaat nutrisi yang tinggi dari penggunaan kakao organik ini konsumen jadi bergeser kearah produk yang terbuat dari organik.

Kakao organik banyak digunakan oleh merek cokelat premium untuk membuat cokelat. Hal ini juga digunakan dalam produk perawatan pribadi, karena kakao organik mengandung nutrisi seperti mineral, vitamin, antioksidan dan lainnya yang bermanfaat untuk menjaga kulit agar tetap sehat.

Berikut daftar pabrik utama pasar kakao organik yaitu Olam (Uganda), Limited (Uganda), BT Cocoa (Indonesia), Tradin Pertanian Organik B.V (A.S), Conacado Agroindustrial S.A (Republik Dominika), Barry Callebaut AG (Swiss), Mars Inc. (A.S), dan perusahaan cokelat Blommer (A.S).

"Kakao organik rasanya lebih gurih dan aromanya lebih kuat" kata Hadi Purwanto, petani kakao di Desa Nglanggeran, Kecamatan Patuk, Kabupaten Gunung Kidul, Provinsi Yogyakarta. Menurutnya kakao organik juga lebih murah karena memanfaatkan pupuk organik berupa kotoran sapi.

 

 

Add comment


Security code
Refresh

Call Kakao Indonesia 

+6285395459624

+6285395459624 (WA)

kakaoindonesia1@gmail.com

versi

English French German Italian Portuguese Russian Spanish